Senin, 16 April 2018 23:41 WITA

Disambangi Soni, Ketua Bawaslu Sulsel Curhat Kantornya Tak Memadai

Editor: Aswad Syam
Disambangi Soni, Ketua Bawaslu Sulsel Curhat Kantornya Tak Memadai
Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi, curhat kepada Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, soal kantornya yang tak memadai.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Selepas mengunjungi KPU Sulsel, Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono juga menyambangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, di Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin sore (16/4/2018).

Di Kantor Bawaslu Sulsel yang terletak hanya puluhan meter dari Kantor KPU Sulsel tersebut, Soni beserta jajaran Kepala Dinas dan Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemprov Sulsel disambut jajaran Komisioner dan Sekretariat Bawaslu Sulsel.

Kunjungan Soni dimanfaatkan Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi untuk menyampaikan uneg-unegnya, terutama terkait kondisi kantor Bawaslu Sulsel yang dianggap tak lagi mampu menampung aktivitas operasional Bawaslu.

Pertemuan pun berlansung. Membuka pertemuan tersebut, Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi menyampaikan uneg-uneg mengenai kondisi kantor Bawaslu Sulsel yang tidak memadai.

"Sebenarnya gedung ini terdiri dari dua lantai, seandainya saja itu bisa dipinjamkan kepada kami secara keseluruhan. Peminjaman itu juga kita sudah ajukan ke Pemprov Sulsel, tapi sampai sekarang belum ada balasan," curhat Laode.

Menurut Laode, pada periode 2018-2023 mendatang, Komisioner Bawaslu Sulsel akan bertambah menjadi 7 orang. 

"Dengan demikian, praktis dibutuhkan penambahan ruangan di Kantor Bawaslu Sulsel untuk menunjang kinerja para komisioner," jelas Laode.

Curhatan Laode tersebut tampaknya mendapat respons positif dari Soni. Soni meminta kepada pihak Bappeda Sulsel dan instansi terkait, untuk menindaklanjuti surat Bawaslu Sulsel mengenai peminjaman aset tersebut.

"Kantor ini tidak layak, makin tidak layak kalau anggota Bawaslu-nya nanti menjadi tujuh orang. Kita akan pikirkan itu," singkat Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri tersebut.