Senin, 16 April 2018 20:25 WITA

Dua ABG di Barru Bersetubuh, Empat Rekannya Menonton

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Aswad Syam
Dua ABG di Barru Bersetubuh, Empat Rekannya Menonton
Kanit PPA Polres Barru, Ipda Angel Cristy Happy Grace Pontoh

RAKYATKU.COM, BARRU - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Kepolisian Resort (Polres) Barru menangani kasus persetubuhan anak di bawah umur. Pelapornya, orang tua korban pada 2 April lalu.

Kanit PPA, Ipda Angel Cristy Happy Grace Pontoh saat ditemui di ruang kerjanya di Mapolres Barru, Jalan Cakalang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (16/4/2018) membeber, kasus tersebut melibatkan enam anak di bawah umur.

Kisaran usianya, 14-16 tahun. Satu remaja pria sebagai pelaku pencabulan, seorang remaja wanita sebagai korban. Dan empat lainnya menonton pada saat remaja pria ini melakukan aksinya, sembari mengawasi keadaan sekitar.

"Sebagian dari mereka masih berstatus pelajar. Mereka yang diperiksa saat ini yakni satu pelaku, dan satu korban, serta empat orang saksi," ucapnya.

Dalam kejadian itu, lanjut polwan berparas cantik ini, keempat saksi diperiksa lantaran berperan ikut mengawasi perbuatan pelaku.

"Empat rekan pelaku itu berada di TKP dan mengawasi keadaan, agar tidak ketahuan warga. Makanya mereka diperiksa sebagai saksi," katanya.

Namun, Angel tak ingin menyebut dimana lokasi kejadiannya.

Untuk sementara polisi juga belum bersedia mengungkap lebih jauh kasus tersebut, pasalnya pihak keluarga laki-laki maupun perempuan yang terlibat persetubuhan, ada upaya penyelesaian masalah.

"Menurut pengakuan keluarganya, kedua anak ini akan dinikahkan. Sehingga jika ada upaya penyelesaian masalah, kasusnya tidak berlanjut. Tapi jika tidak, baru kasusnya naik ke tahap penyidikan,"  jelasnya.

"Nanti kami lakukan konferensi pers jika kasus ini berlanjut," tambahnya.