Senin, 16 April 2018 19:56 WITA

Mata Pembunuh Polwan Ini Dihargai Rp392 Juta, Para Napi Berlomba

Editor: Aswad Syam
Mata Pembunuh Polwan Ini Dihargai Rp392 Juta, Para Napi Berlomba
Dale Cregan dan dua polwan yang dibunuhnya. Kini matanya diincar Rp392 juta.

RAKYATKU.COM, LONDON - Pembunuh dua orang polisi wanita, Dale Cregan yang bermata satu, hidup dalam ketakutan di penjara. Itu setelah gangster membuat sayembara bagi para napi yang bisa mencongkel mata satunya lagi, akan mendapatkan £20.000 atau Rp392 juta.

Cregan (34), dipenjara seumur hidup pada 2013, setelah memancing dua petugas polisi wanita dalam panggilan 999 yang palsu, kemudian membunuhnya.

Mendengar kekejaman Dale Cregan, seorang bos gangster kemudian menghadiahkan Rp392 juta bagi siapa saja yang bisa mencongkel mata Dale Cregan yang tersisa. 

Cregan, yang memiliki mata kanan onyx palsu, lolos dari hukuman balas dendam setelah dia dipindahkan ke rumah sakit jiwa.

Tapi pembunuh yang sakit itu dilaporkan sekarang kembali ke sel HMP Strangeways di Manchester, yang telah menampung beberapa narapidana paling bejat di negara itu - termasuk Dr Harold Shipman, Pembunuh Moors Ian Brady dan pembunuh Mark Bridger oleh April Jones.

Menurut laporan, Cregan sekarang tahu dirinya ditandai dan hidup dalam ketakutan akan dibutakan dalam serangan balas dendam di balik jeruji.

Cregan membunuh PC Fiona Bone dan Nicola Hughes dalam serangan senjata dan granat di Manchester, setelah memancing dua polwan itu, ke rumahnya dengan panggilan 999 palsu.

Dia dipenjarakan seumur hidup tetapi kemudian dipotong di bawah Undang-Undang Kesehatan Mental dan pindah ke rumah sakit Ashworth di Merseyside, setelah melakukan mogok makan.

Namun dia sekarang dilaporkan kembali di penjara utama setelah empat tahun menjalani perawatan psikiatri.

Seorang bos gangster di London bersimpati kepada ayah dan anak David dan Mark Short, yang dibunuh oleh Cregan, yang baru saja melarikan diri sebelum dia membunuh dua petugas polisi

Pembunuhan satu-satunya yang dilakukan oleh polisi, Dale Cregan, membebani pembayar pajak £100.000 karena pindah kembali ke penjara dari rumah sakit yang nyaman ditunda.

Tidak diketahui bagaimana Cregan kehilangan matanya yang satu.

Desas-desus mengatakan itu hancur selama bertengkar dengan polisi di Thailand, sementara yang lain mengatakan itu rusak oleh pukulan knuckleduster.

Kementerian Kehakiman Inggris, enggan mengomentari laporan tentang sayembara itu.