Senin, 16 April 2018 18:57 WITA

Pj Sekda Kota Makassar: Jangan Hanya Sekedar Buka Usaha Toko Kelontong

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Adil Patawai Anar
Pj Sekda Kota Makassar: Jangan Hanya Sekedar Buka Usaha Toko Kelontong

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar menggelar acara peningkatan dan pengembangan entrepreneurship koperasi gelombang pertama yang dilaksanakan di Hotel Celebes Indah, Jalan Gunung Latimojong, Senin (16/4/2018).

Kegiatan ini diikuti sekira 130 peserta, yang terdiri dari pengurus dan pengelola koperasi dari berbagai jenis koperasi di wilayah Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir menyatakan, saat ini gerakan koperasi Kota Makassar telah mengalami perubahan besar, serta lebih aktif dibanding tahun lalu. 

Menurut Yasir, koperasi merupakan soko guru perekonomian di Indonesia. Sehingga harus dikelola dan dikembangkan secara profesional. Baik dilingkup internal maupun eksternal koperasi.

"Maka dari itu, koperasi harus mengubah paradigmanya. Jangan hanya sekedar membuka usaha seperti toko kelontong," kata Yasir, Senin (16/4/2018).

Yasir menambahkan, usaha koperasi harus melihat potensi yang dimilikinya. Kemudian dimanfaatkan dengan melihat iklim dunia usaha yang berbasis informasi dan teknologi.

"Dengan melihat peluang yang ada, tentunya usaha koperasi bisa  mengidentifikasi, serta menyusun secara cerdas potensi bisnis yang ada. Sehingga dapat menumbuh kembangkan usaha koperasi yang lebih baik dan profesional,"  pungkasnya.