Senin, 16 April 2018 14:54 WITA

Soni Jadikan Rujab Gubernur Tempat Curhat Warga

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Soni Jadikan Rujab Gubernur Tempat Curhat Warga
Soni Sumarsono.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, merencanakan akan membuka rumah jabatan (rujab) Gubernur Sulsel menjadi tempat curhat untuk masyarakat Sulsel yang memiliki masalah maupun ingin silaturahmi dengan gubernur.

Ide tersebut muncul setelah Soni menemukan banyak masyarakat menemui dirinya untuk curhat. Kadang Soni ketika bertemu di jalan masyarakat langsung curhat tentang masalah yang dihadapi.

Untuk itu ia menjadikan rujab Gubernur Sulsel sebagai tempat pengaduan masyarakat agar lebih efektif pembicaraannya. "Ke depan rujab jadi tempat terima masyarakat, jadi ruang tengah akan kita buka untuk  temu warga," ujar Soni.

Lebih jauh, Soni menjelaskan tempat menemui warga tidak mesti di ruang tengah. Namun, bisa juga di taman, halaman depan dimana pun masyarakat nyaman untuk curhat kepada pemimpinnya selama lina bulan ke depan.

loading...

"Waktunya nanti setelah konsolidasi dengan Forkopimda setelah itu kita tentukan jadwal mulai terima warga," katanya. Waktu silaturahmi dan menerima aduan warga akan dibatasi, maksimal 5 menit.

Hal ini, kata dia, juga diterapkan saat menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta. Menampung aspirasi warga tiap pagi, sebelum melakukan agenda kedinasan. "Artinya orang butuh ketemu pimpinannya untuk menyampaikan aspirasinya," tuturnya.

Saat ini Soni masih menetap di The Rinra Hotel Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga. Soni belum memastikan kapan akan pindah ke rujab. Pasalnya, rujab masih sementara proses renovasi.

Loading...
Loading...