Senin, 16 April 2018 13:11 WITA

PKB Sulsel Target "Pecah Telur" di DPR RI

Editor: Nur Hidayat Said
PKB Sulsel Target
Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel, Irwan Hamid.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPW PKB Sulsel menargetkan kursi DPR RI pada Pileg 2019 mendatang. Target PKB akan "pecah telur", sebab selama ini, PKB Sulsel memang belum punya perwakilan di Senayan.

Prof Mochtar Nurjaya, pernah duduk di kursi DPR RI. Ia adalah Ketua PKB Sulsel di eranya, yang lolos DPR RI pertama dan terakhir kalinya di partai bekas pimpinan Abdurrahman Wahid ini.

"Kita di PKB target 1 kursi satu dapil DPR RI, minimal pecah telur di Pileg nanti," kata Irwan Hamid, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel, Senin (15/4/2018).

PKB Sulsel juga punya target besar untuk kursi DPRD kabupaten/kota dan Sulsel. Pada Pileg nanti, PKB target satu fraksi setiap kabupaten, begitu juga di Provinsi Sulsel.

"PKB target dapat fraksi murni di semua kabupaten dan kota. Di Sulsel juga, kita target 5 kursi. Target maksimal di DPRD Sulsel kita mau dapar kursi pimpinan," tambahnya.

Irwan menjelaskan, target tersebut sudah melalui pembahasan yang cukup panjang. Itu karena, kata Irwan, untuk Pileg nanti, sejumlah tokoh di Sulsel banyak mendaftar caleg di partainya.

"Banyak juga tokoh-tokoh muda yang mendaftar, ada sampai 60 persen lebih yang mendaftar. Karena memang banyak pengurus DPC kita di daerah, orang-orang muda semua," tambah Bendahara PKB Sulsel ini.

Proses pendaftaran caleg PKB, sudah berjalan 80 persen. Pendaftaran akan berakhir pada 15 Mei mendatang.