Senin, 16 April 2018 13:11 WITA

Aneh, Sidang Kasus Kematian Mahasiswi Kedokteran UMI Ditunda untuk Ketujuh Kali

Editor: Abu Asyraf
Aneh, Sidang Kasus Kematian Mahasiswi Kedokteran UMI Ditunda untuk Ketujuh Kali
Rezky Eviena Syamsul

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa kasus kematian mahasiswi Fakultas Kedokteran UMI, Rezky Evienia Syamsul, kembali tertunda.

Hari ini, sudah enam kali secara beruntun sidang dengan agenda pembacaan tuntutan ditunda. Pada tahapan sebelumnya, sidang juga sempat ditunda sekali. Jika ditotalkan, sidang kasus ini sudah mengalami tujuh kali penundaan.

Sesuai jadwal, sidang pembacaan tuntutan digelar Senin (16/4/2018) hari ini. Jika sebelumnya, sidang ditunda gara-gara jaksa sakit, hari ini giliran salah seorang anggota majelis hakim berhalangan hadir.

"Sidangnya ditunda karena majelis hakim tidak lengkap. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua majelis hakim di depan persidangan," ujar pengacara Rezky, Syamsul Syam.

Rezky Evienia Syamsul (22), mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengembuskan napas terakhir pada Selasa (7/6/2016). Saat itu, dia usai mengikuti pengkaderan Tim Bantuan Medis (TBM) 110-FK UMI di Pegunungan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa. Kematian Rezky diduga atas kelalaian yang dilakukan oleh seniornya. 

Penanganan kasus ini sempat terseok-seok, pasalnya Polda Sulsel baru melimpahkan barang bukti dan tersangka tahap kedua ke Pengadilan Negeri pada Juli 2017 lalu. Adapun sidang perdana untuk ketiga terdakwa baru digelar pada Kamis (13/7/2017). 

Dalam sidang perdana, para terdakwa didakwa dengan pasal 353 ayat (1) dan ayat (3), pasal 351 ayat (1), (3), dan (4), subsider pasal 359 jo pasal 55 dan pasal 56 KUH Pidana. 

Tiga orang menjadi terdakwa dalam kasus ini. Mereka satu jurusan dengan korban.
 

Berita Terkait