Senin, 16 April 2018 12:11 WITA

Mengejutkan, Pasangan Belia Bantaeng Mengaku Sudah Gelar Resepsi walau Belum Menikah

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
Mengejutkan, Pasangan Belia Bantaeng Mengaku Sudah Gelar Resepsi walau Belum Menikah
Pasangan belia Syamsuddin dan Fitrah mengaku telah menggelar resepsi pernikahan sejak sebulan lalu.

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Pasangan belia di Bantaeng membuat pengakuan mengejutkan. Mereka sudah menggelar resepsi pernikahan sejak lebih sebulan yang lalu, walaupun belum menikah secara resmi.

"Iya, pestanya sudah bulan lalu. Nikahnya belum," ujar Fitrah Ayu.

Resepsi pernikahan pasangan Syamsuddin (15) dan Fitrah Ayu (14) digelar pada 1 Maret 2018 lalu. 

Pernikahan kedua sejoli ini dilakukan atas alasan yang unik. Wanita belia itu mengaku takut tidur sendirian. Ibunya sudah meninggal dunia. Sementara ayahnya, M Idrus Saleh sering keluar daerah mencari nafkah hingga dua bulan.

"Saya anak kedua dari tiga bersaudara. Tapi tinggalnya pisah-pisah. Ada sama nenek, ada juga sama tante. Kalau saya sendiri (di rumah orang tuanya)," cerita Fitrah.

Fitrah mengaku mengutarakan niatnya untuk membangun rumah tangga agar ada yang menemaninya. 

"Saat saya bilang mau menikah, bapakku bilang, 'masih kecilko itu'. Tapi bilangka, 'kita selaluki ke Maros, tidak pulang biasa dua bulan'. Hingga akhirnya disetujui, supaya juga ada yang jagaka," tuturnya.

Rencananya, mereka akan menikah di KUA Kecamatan Bantaeng, hari ini, Senin (16/4/2018). Namun, kemungkinan batal. KUA mensyaratkan mereka harus mendapatkan dispensasi dari camat Bantaeng. Kabarnya, camat sedang tidak ada di kantor.