Senin, 16 April 2018 11:20 WITA

Percuma Ada CCTV, Tiga Tahanan Polres Takalar Kabur

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Percuma Ada CCTV, Tiga Tahanan Polres Takalar Kabur
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Tiga orang tahanan yang kabur dari sel tahanan Polres Takalar, Minggu dini hari (15/4/2018) dini hari belum ditemukan.

Dua di antaranya Sunardi Dg Tutu (19) warga Bontolangkasa, Kecamatan Bontonompo Selatan dan Supriadi Dg Naba (32) warga Kecamatan Pattalassang. keduanya adalah tahanan kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Satu tahanan lainnya yang kabur, yakni Muhammad Satria Pallai (22), warga Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar. Dia tahanan kasus narkoba. 

Ketiga tahanan tersebut kabur setelah merusak jeruji besi pengaman ventilasi udara bagian samping sel tahanan. Mereka memotong terali menggunakan gergaji besi. 

Kapolres Takalar, AKPB Gany Alamsyah Hatta mengaku langsung menindaklanjuti anggota yang bertugas saat tahanan kabur. Dia membeberkan pemeriksaan terhadap Brigpol Irfan Arif dan Brigpol Syahrul yang bertugas pada saat itu.

"Keduanya telah menjalani pemeriksaan pasca kejadian," ungkap Gany, Senin (16/4/2018).

Gany menyebut tahanan tersebut berhasil kabur meski di sekitar sel terdapat CCTV yang telah dipasang. Hanya saja Gany tak menjawab perihal penyebab kaburnya tahanan yang diawasi dengan CCTV.

Terkait kaburnya tahanan dari sel Polres Takalar, Gany menyebut dua anggota yang tugas pada saat itu terancam mendapatkan sanksi. "Ancamannya antara lain bisa saja sanksi tunda kenaikan pangkat dan bisa juga sanksi kurungan," tambahnya.

Gani menyebut setelah kedua personel jaga tersebut selesai menjalani pemeriksaan, maka akan dilanjutkan dengan proses lain yakni sidang disiplin. Dalam sidang tersebut akan diputuskan sanksi yang diterima kedua oknum berpangkat brigpol tersebut.

"Pasti akan kena sanksi dan terkait sanksi apa yang dijatuhkan itu akan dibacakan dalam persidangan. Tentu disesuaikan dengan tingkat pelanggaran mereka," tambahnya.