Minggu, 15 April 2018 20:42 WITA

Amien Rais Ternyata Jelaskan Ayat Alquran, PAN: Masa Ceramah Dilaporkan

Editor: Abu Asyraf
Amien Rais Ternyata Jelaskan Ayat Alquran, PAN: Masa Ceramah Dilaporkan
Amien Rais

RAKYATKU.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengaku heran dengan pelaporan Amien Rais ke Polda Metro Jaya.

Menurut dia, pernyataan Amien tersebut adalah pendalaman ayat Alquran, Surah Al Mujadilah ayat 19 dan 22. Di situ disebutkan adanya golongan setan.

“Kalau setiap orang yang ceramah dilaporkan, kasihan poldanya," kata Saleh dalam keterangan tertulis, Minggu (15/4/2018).

Saleh mengatakan masih banyak kasus lain yang dinilai lebih merugikan banyak orang dan harus diselesaikan oleh kepolisian, ketimbang harus memproses laporan kepada Amien.

"Banyak tindakan lain yang jauh lebih merugikan masyarakat yang semestinya mereka prioritaskan untuk diselesaikan,” lanjutnya.

Ia pun menilai apa yang disampaikan Amien bukanlah hal yang besar karena merujuk pada ayat-ayat Alquran. Namun, karena pernyataan tersebut dikeluarkan oleh yang bersangkutan maka sengaja dibesar-besarkan oleh beberapa pihak.

“Padahal, ayat Alquran yang dijelaskan beliau itu sudah ada sejak diturunkan," katanya.

"Beliau kan menjelaskan inti sari Surat Al-Mujadilah ayat 19 dan 22. Silakan semuanya membuka surat dan kedua ayat itu. Di sana jelas disebutkan adanya golongan syaitan dan golongan Allah," pungkasnya.

Berikut dua ayat dalam Alquran yang dimaksud Saleh:

"Syaitan telah menguasai mereka lalu menjadikan mereka lupa mengingat Allah; mereka itulah golongan syaitan. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya golongan syaitan itulah golongan yang merugi." (QS. Al-Mujadilah: 19)

"Kamu tak akan mendapati kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka. Mereka itulah orang-orang yang telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka dengan pertolongan yang datang daripada-Nya. Dan dimasukan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah ridha terhadap mereka, dan merekapun merasa puas terhadap (limpahan rahmat)-Nya. Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya hizbullah itu adalah golongan yang beruntung." (QS. Al-Mujadilah: 22)

Sebelumnya, Kelompok Cyber Indonesia melaporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya. Amien dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama berdasarkan ucapannya saat berceramah di Masjid Baiturahman, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat pagi (14/3/2018).