Jumat, 13 April 2018 22:13 WITA

Sebar Video Mesum Hoax Raffi Ahmad Ayu Ting Ting, 2 Mahasiswa Palopo Ditangkap

Penulis: Hamka Tadda
Editor: Adil Patawai Anar
Sebar Video Mesum Hoax Raffi Ahmad Ayu Ting Ting, 2 Mahasiswa Palopo Ditangkap
Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jajaran Polres Palopo menangkap dua orang mahasiswa, AMS (21) dan A (21). Kedua mahasiswa ini ditangkap karena menyebarkan berita hoax terkait perbuatan mesum yang dilakukan oleh artis Raffi Ahmad dan Ayu Tinting, Jumat (13/4/2018).

Keduanya menyebarkan link berita video mesum Raffi Ahmad dan Ayu Tinting, melalui pesan berantai di media sosial.

Selain menyebarkan berita hoax, keduanya juga diduga kuat melakukan penipuan sejak satu tahun terakhir dengan menyebar pesan berantai dengan modus menawarkan handphone jenis Samsung, Iphone, Oppo dan Vivo.

Selanjutnya, pelaku menyuruh korbannya untuk mengisi format yang dibuat oleh pelaku seakan-akan akun tersebut resmi, sehingga konsumen tertarik untuk memesan barang yang ditawarkan.

Sebar Video Mesum Hoax Raffi Ahmad Ayu Ting Ting, 2 Mahasiswa Palopo Ditangkap

Loading...

Setelah konsumen sepakat dengan HP yang ditawarkan oleh pelaku, korban mengirim dana untuk pembayaran HP milik pelaku, dengan harga dan tipe handpone dengan berbagai macam merek.

Panit Reskrim Polsek Wara, IPDA A Akbar mengatakan, dari hasil interogasi, pelaku telah berhasil melakukan penipuan penjualan online berupa HP antara lain Samsung 14 unit dengan harga Rp 800 ribu per unit, IPhone 25 unit seharga Rp 1,5 juta/ unit, Vivo 20 unit seharga Rp900 ribu/ unit, dan Oppo 13 unit seharga Rp700 ribu/ unit.

“Pelaku telah berhasil melakukan penipuan dengan menerima dana dari korban sebesar Rp75.800.000, barang bukti yang diamankan 1 buah handpone Samsung S7 edge dan Vivo, yang digunakan beraksi dan menyebarkan berita hoax mesum hoax,” katanya.

Polisi juga mengamankan empat ATM BRI, 2 buah KTP milik pelaku, dan 1 unit Yamaha X tride warna hitam.
 

Loading...
Loading...