Jumat, 13 April 2018 11:46 WITA

Gerindra Sulsel Bicara Cawapres Prabowo, Relawan Anis Matta Percaya Diri

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Gerindra Sulsel Bicara Cawapres Prabowo, Relawan Anis Matta Percaya Diri
Sumber Foto: Jawa Pos

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Teka-teki calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto akan terjawab akhir bulan ini. Siapa paling menguat?

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani mengatakan, pihaknya akan mendukung siapa pun figur yang akan dipilih Prabowo, berdasarkan kesepakatan bersama parpol pengusung.

"Kita akan dukung siapa pun yang akan mendampingi Pak Prabowo. Karena tugas kita, hanya menjalankan perintah partai, dan memenangkan usungan kita di Pilpres," kata Idris kepada Rakyatku.com, Jumat (13/4/2018).

DPD Gerindra Sulsel kata Idris, tidak mengusulkan figur yang akan mendampingi Prabowo saat menyerahkan mandat dukungan pada Rakornas Partai Gerindra beberapa hari yang lalu.

"Semua 34 DP Gerindra se-Indonesia, hanya memberikan kuasa untuk maju. Kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo untuk menentukan sendiri siapa wakilnya, yang sudah melalui pertimbangan matang, dan bisa memberikan intensif elektoral," tambahnya.

Setelah ada tokoh yang menjadi wakil Prabowo, Gerindra Sulsel sudah siap bekerja menyosialisasikan pasangan yang diusung Gerindra dan partai koalisi lainnya.

"Kalau sudah ada kesepakatan di atas (DPP Gerindra), kita langsung kerja. Waktunya sudah semakin dekat, langsung kita bekerja," pungkasnya.

Relawan Anis Matta di Makassar, Mudzakkir Ali Djamil menegaskan, seluruh relawan di Sulsel makin gencar menyosialisasikan Anis Matta sebagai calon wakil presiden. Anis Matta memang menjadi salah satu figur dari PKS, yang diusulkan mendampingi Prabowo.

"Sesuai amanah dari hasil sidang Majelis Syuro PKS, dimana salah satu dari 9 nama yang direkomendasikan sebagai bakal calon presiden dari PKS adalah Anis Matta. Hingga saat ini kami relawan Anis Matta di Sulsel terus aktif membentuk relawan dan mensosisalisasikan figur Anis Matta," kata Muda, sapaan akrabnya.

"Kita kenalkan masyarakat figur Anis Matta, dan ide beliau dalam Arah Baru Indonesia," pungkas legislator DPRD Makassar ini.