Jumat, 13 April 2018 11:45 WITA

Ini yang Ditakuti PSM Makassar dari Barito Putera

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini yang Ditakuti PSM Makassar dari Barito Putera
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tak ingin mengulangi kekalahan sebelumnya atas Persela Lamongan, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mulai was-was kepada seluruh tim Liga 1. 

Untuk pertandingan pekan ini atas PS Barito Putera, di Stadion 17 Mei Banjarmasing, pada Senin (16/4/2018) mendatang, Robert mulai menganalisa kekuatan calon lawan.

Menurut Robert, terdapat sejumlah kelebihan yang dimiliki anak asuh Jacksen F Thiago. "Mereka punya skuad yang bagus. Mereka juga siap untuk mengambil bola di luar," ujar Robert Alberts, Jumat (13/4/2018).

Selain itu, pelatih asal Belanda tersebut mengaku PS Barito Putera juga punya kekuatan dalam melakukan servis free kick dan bola mati yang dapat berbuah gol. Terbukti dalam tiga laga sebelumnya, mereka sukses memasukkan gol melalui bola tendangan bebas.

"Jadi mereka (Barito) kuat juga di sayap dan crossing yang bagus. free kick mereka lumayan bagus," timpal mantan pelatih Arema FC dimusim 2009 hingga 2010.

Meski demikian, Robert telah mengimbau kepada anak asuhnya agak lebih bersiap mengantisipasi Barito, terutama bola servis. "Maka dari itu kita harus bersiap antara servis menyerang dan servis bertahan," pungkasnya.