Kamis, 12 April 2018 14:42 WITA

Berikut Jumlah Sementara Aset Abu Tours yang Disita Polda Sulsel

Penulis: Syukur
Editor: Adil Patawai Anar
Berikut Jumlah Sementara Aset Abu Tours yang Disita Polda Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Penyidik Ditres Krimsus Polda Sulsel terus melakukan pengejaran dan penyitaan aset milik travel Abu Tours.

Kabid Humas Polda Sulsel,  Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, barang bukti atau aset Abu Tours yang telah disita oleh Ditres Krimsus Polda Sulsel mencapai Rp 150 miliar.

"Penyitaan aset tersebut telah dilakukan diberbagai tempat baik aset bergerak maupun yang tidak bergerak," ungkap Dicky, Kamis (12/4/2018).

Dicky menyebut, aset tidak bergerak yang telah disita berjumlah 21 aset. Terdiri dari penyitaan yang dilakukan di Kota Makassar sebanyak 17 aset, Jakarta sebanyak 2 aset dan di Depok sebanyak 2 aset.

Sementara aset bergerak yang telah disita berjumlah 34 unit. Diantaranya penyitaan yang dilakukan di Kota Makassar 16 unit roda empat dan 4 unit roda dua. Di Jakarta sebanyak 13 unit roda empat dan di Palembang sebanyak 1 roda empat.

Sementara penyitaan aset elektronik berjumlah 33 unit. Dimana penyitaan di Kota Makassar dilakukan terhadap 24 komputer dan 3 laptop, Jaksel 2 komputer dan 4 kamera.

Tim penyidik juga telah melakukan penyitaan barang bukti berupa uang di Kota Makassar sebanyak 11.250 riyal,140 USD, 2.492.000 IDR. Sementara penyitaan di Depok sebanyak 43 RIYAL, 7 RINGGIT, 1 DINAR, 1 USD, 62 SGD.

"Kita juga sudah melakukan penyitaan berupa uang. Tapi uang kali ini bukan mata uang Rupiah tapi mata uang asing (luar negeri). Untuk sementara total aset yang disita estimasinya Rp 150 miliar," ungkap Dicky.

Dicky mengatakan aset-Aset yang telah disita tersebut sebagian telah dibawa ke Mako Polda Sulsel. Namun sebagian aset yang disita juga dititip di kantor polisi lainnya yang berada di luar sulsel.

"Tidak semua dibawa ke Polda, sebagian  aset yang disita dititip," pungkasnya.