Rabu, 11 April 2018 14:45 WITA

Pantau UNBK, Ini Temuan Penjabat Gubernur Sulsel

Editor: Adil Patawai Anar
Pantau UNBK, Ini Temuan Penjabat Gubernur Sulsel
Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono melakukan pemantauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel melalui video confrence, dengan seluruh kabupaten di Sulsel, Rabu (11/4/2018). 

Setelah melakukan pemantauan melalui video confrence, Soni Sumarsono yang didampingi Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo melakukan pantauan di sekolah. 

Ada dua sekolah yang di datangi Soni Sumarsono bersama Irman Yasin Limpo, kedua sekolah tersebut yaitu, SMA Negeri 21 Makassar dan Man 3 Makassar di Daya. 

Dari hasil pemantauan Soni Sumarsono dan Irman Yasin Limpo tersebut, ditemukan hampir seluruh sekolah tidak mengalami kendala. UNBK berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. 

"Kita telah melakukan pemantauan dan sampai pada hari ke 3 ini tidak hampir tidak ada sekolah yang mengalami gangguan baik itu gangguan dari listrik maupun dari masalah jaringan," ujar Irman Yasin Limpo. 

None sapaan akrab Irman Yasin Limpo melanjutkan, bahkan sekolah yang berada pada daerah remote area hampir tidak ada kendala. Hal itu karena sehari sebelum UNBK dimulai, pihaknya turun memastikan keadaan sekolah di remote area tersebut. 

"Di daerah Seko sesuai laporan yang masuk tidak ada kendala, semua tetap berjalan lancar, bukan hanya di Seko daerah remote area lainnya pun sampai saat ini tidak ada masalah," tutupnya.