Rabu, 11 April 2018 09:54 WITA

Berangkat Umrah, Pelajar di Bantaeng Terancam Tak Lulus

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Berangkat Umrah, Pelajar di Bantaeng Terancam Tak Lulus
Ilustrasi UNBK.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dari 347 siswa SMA Negeri 1 Bantaeng yang seharusnya dijadwalkan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), namun satu diantaranya tidak mengikuti ujian, bahkan terancam tidak lulus.

Pasalnya siswa tersebut tidak mengikuti UNBK 2018 dikarenakan sedang menjalani ibadah umrah. Siswa kelas 12 IPS 1 bernama Anggun Dwi Almira Putri.

"Satu siswa kami berhalangan hadir, karena sedang menjalani ibadah umrah," ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 Bantaeng, Andi Arung, Rabu (11/4/2018).

Meski tidak mengikuti UNBK 2018 yang dijadwalkan digelar sejak tanggal 9 hingga 12 April 2018 ini, siswa yang berhalangan bisa mengikuti ujian susulan.

Dimana ujian susulan akan digelar pada 17 hingga 18 April 2018. Sedangkan Anggun Dwi Almira Putri diperkirakan selesai menjalankan umrahnya hingga tanggal 19 April 2018.

"Sebenarnya ada opsi ujian susulan. Akan tetapi siswa tersebut (Anggun) ikut paket umrah 12 hari. Dan tiba itu sekitar tanggal 19 April. Jadi sudah lewat masa ujian susulan juga," jelasnya.

Ia pun menyayangkan sikap yang diambil Anggun. Meski jauh sebelumnya, pihaknya telah berkomunikasi dengan orang tua siswa tersebut.

"Namun kami juga tidak berhak memaksakan. Jika pelajar yang bersangkutan ingin ikut ujian tahun depan, berarti harus mendaftar kembali," pungkasnya.