Selasa, 10 April 2018 13:59 WITA

Truk Pengangkut Tiang PLTB Tergelincir di Jeneponto

Editor: Mulyadi Abdillah
Truk Pengangkut Tiang PLTB Tergelincir di Jeneponto
Truk pengangkut tiang Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Jeneponto tergelincir di ruas jalan poros Makassar-Jeneponto, Selasa (10/4/2018).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Sebuah mobil truk pengangkut tiang Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Jeneponto tergelincir di ruas jalan poros Makassar-Jeneponto, tepatnya di Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala Barat, Selasa (10/4/2018).

Insiden ini terjadi pada pagi tadi, sekitar pukul 07.00 Wita. Mobil ini rencananya akan menuju lokasi pembangunan PLTB Tolo 1 Lengkese, Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu.

Menurut saksi mata Jarre, mobil tiba-tiba tergelincir di sebuah tikungan dan menyebabkan tiang terjatuh. "Mobil tiba-tiba tergelincir di tikungan karamaka sehingga menyebabkan kemacetan hingga dua kilometer," ucap Jarre di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Rakyatku.com, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, proses evakuasi mobil pengangkut tiang PLTB itu berlangsung lama lantaran kurangnya alat untuk mengangkat tiang dan menggeser mobil ke pinggir jalan.

Kapolsek Bangkala AKP Abdul Samad mengatakan, Anggota Polsek dan Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto juga terlihat membantu melakukan evakuasi mobil ke tepi jalan agar mobil yang mau lewat bisa melaluinya. 

"Jalur lalulintas kembali normal dan tidak terjadi lagi kemacetan hingga," jelas Abd Samad.