Minggu, 08 April 2018 17:14 WITA

Soni Target Seminggu Bereskan Masalah Lelang Jabatan Pemkot Makassar

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Soni Target Seminggu Bereskan Masalah Lelang Jabatan Pemkot Makassar
Soni Sumarsono, memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, merasa resah dengan keadaan pemerintahan yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Salah satu masalah dimaksud adalah, Pemkot belum juga menyelesaikan lelang jabatan.

Namun, sebagai ibu kota Provinsi Sulsel, roda pemerintahan harus tetap berjalan. Termasuk struktur pemerintahan di dalamnya, harus berjalan dengan baik dan tidak ada kekosongan di setiap OPD. 

Untuk itu, Dirjen Otda Kemendagri ini menegaskan, permasalahan yang ada di Pemkot Makassar akan ia selesaikan dalam waktu satu minggu, paling lama dua minggu setelah dirinya dilantik sebagai penjabat Gubernur Sulsel. 

"Persoalan Makassar ada tiga dimensi, satu persoalan administratif mengenai pengisian jabatan itu bisa secepatnya. Satu minggu pun, saya kira tuntas saya nggak mau lama-lama, kenapa saya bisa meyakinkan semuanya proses administrasi dari pemerintah kota kemendagri melalui dirjen Otda," kata Soni. 

Apalagi katanya, dirinya sudah ada di Makassar sebagai Penjabat Gubernur Sulsel, otomatis komunikasi dengan Plt Wali Kota Makassar bisa setiap hari. 

Loading...

"Insyaallah itu bisa secepatnya selesai, karena persoalan geser dari Plt Wali Kota ke Dirjen Otda. Satu minggu ini kita akan tuntaskan, paling lambat dua minggu selesai, agar pelayanan berjalan dengan baik, " katanya. 

Namun, Soni Sumarsono menegaskan, tidak akan masuk ke dalam ranah persoalan politik yang menyeret beberapa pejabat Pemkot Makassar. Menurutnya, itu persoalan yang tidak bisa ia masuki, karena sangat kompleks. 

"Kalau persoalan politik saya tidak janji. Karena sangat kompleks, saya tidak mau masuk ke wilayah itu. Saya sudah tegaskan akan fokus membangun Sulsel," tutupnya.

Loading...
Loading...