Sabtu, 07 April 2018 09:29 WITA

Diam-diam Prabowo Bertemu Luhut, Siap Jadi Cawapres Jokowi?

Editor: Abu Asyraf
Diam-diam Prabowo Bertemu Luhut, Siap Jadi Cawapres Jokowi?
Pertemuan antara Luhut Pandjaitan dan Prabowo, Jumat (6/4/2018). (FOTO: FABIAN JK/KOMPAS.COM)

RAKYATKU.COM - Diam-diam Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Mereka diduga membicarakan Pilpres 2019.

Kedua purnawirawan jenderal tersebut diam-diam bertemu empat mata di sebuah restoran di salah satu hotel bintang lima di Jakarta, Jumat (6/4/2018). Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan pertemuan tersebut. 

"Pertemuan itu betul, biasa saja silaturahmi biasa kan. Namanya kenal sudah lama, satu mantan komandan, yang kedua bekas mantan teman bisnis," kata Dasco seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (7/4/2018). 

Menurut Dasco, sebelum ini Prabowo dan Luhut juga sudah sering menggelar pertemuan. Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade meyakini pertemuan empat mata itu terkait dengan gelaran Pilpres 2019, dimana Prabowo berencana akan maju kembali menantang Jokowi sebagai petahana. 

"Tapi yang jelas pertemuan Pak Prabowo dan Pak Luhut tidak akan berpengaruh apa pun kepada pencalonan pak Prabowo sebagai Capres," kata Andre. 

loading...

Andre sekaligus membantah bahwa Prabowo galau atau ragu untuk mencalonkan diri kembali di pilpres. Menurut Andre, Prabowo saat ini masih menunggu waktu yang tepat untuk deklarasi. 

"Pertemuan antara sahabat lama ini, tidak akan merubah rencana partai Gerindra mencalonkan Pak Prabowo sebagai capres," tegas Andre. 

Sekadar diketahui, Luhut disebut-sebut punya pengaruh besar dalam penentuan calon wakil presiden Jokowi pada Pilpres 2019. 
 

Loading...
Loading...