Sabtu, 07 April 2018 00:57 WITA

Kronologi Bentrokan antar Suporter PSM Makassar

Editor: Adil Patawai Anar
Kronologi Bentrokan antar Suporter PSM Makassar
salah satu korban, Wahyu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Usai bentrokan yang diduga terjadi antar suporter PSM Makassar di Jalan A.P. Pettarani Makassar, Jumat (6/4/2018) malam, Kapolsek Rapoccini Makassar, Kompol Kodrat M. Hartanto mengatakan, pihaknya tengah mengumpulkan bukti untuk mengetahui pelaku penyerangan tersebut. 

Ia mengatakan tengah melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi termasuk beberapa orang yang diserang untuk mengetahui detail penyerangan yang terjadi usai kekalahan PSM ini. Selain pemeriksaan saksi ia juga menyita beberapa motor yang tergeletak usai kejadian itu. Selain itu, polisi juga masih berjaga di sekitar lokasi kejadian. 

"Saat ini kita masih menyelidiki untuk mengetahui pelaku penyerangan. Dari kejadian ini ada dua orang yang menjadi korban yang sedang dirawat di rumah sakit Faisal dan Awal Bros,"ujar Kodrat kepada Rakyatku.Com. 

Sementara Ega (20) salah satu korban penyerangan yang selamat mengatakan, kemungkinan besar penyerangan ini merupakan buntut dari kejadian saat ia bersama kelompoknya melintas di sekitar daerah Labuang Baji Makassar usai pertandingan PSM versus Persela. Ketika itu, katanya, ia sempat mendengar umpatan kasar yang dilontarkan oleh seseorang yang menyinggung suporter yang juga melintas di daerah itu. 

"Setelah itu, waktu kami sudah di Pettarani, tiba-tiba sekelompok orang langsung menyerang kami. Mereka dari arah Manuruki, bisa jadi kami sudah diikuti karena hanya kami yang diserang,"ujar Ega. 

Ega menjelaskan, satu-satunya yang ia ketahui dari sekelompok orang yang menyerangnya ialah atribut PSM seperti baju yang dikenakan dan bendera PSM yang dililit yang dipakai kelompok penyerang tersebut. 

"Yang jelas senjata tajam yang dibawanya ada parang panjang, badik, sama busur,"imbuhnya. 

Akibat penyerangan ini, dua rekan Ega, Tyo dan Wahyu masing-masing mendapat luka sabetan parang dan busur. Tyo mendapatka luka sabetan di sekitar tubuh bagian depannya sedangkan Wahyu mendapat luka di sekitar pahanya. 

Saat ini Tyo telah dirujuk ke rumah sakit Awal Bros sedangkan Wahyu masih dirawat di rumah sakit Faisal Makassar. 

Tags