Jumat, 06 April 2018 16:44 WITA

Resmi Dideklarasikan sebagai Capres di Pulau Dua, Gatot Tak Muncul

Editor: Abu Asyraf
Resmi Dideklarasikan sebagai Capres di Pulau Dua, Gatot Tak Muncul
Gatot Nurmantyo

RAKYATKU.COM - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo resmi dideklarasikan sebagai bakal calon presiden, Jumat (6/4/2018). Namun, ada yang kurang dalam acara yang berlangsung di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta itu.

Deklarasi itu digelar Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR). Acara dibuka dengan nyanyian dari kelompok marawis. Lalu, dilanjutkan pemutaran video testimoni Gatot bertepatan berakhirnya masa tugasnya di TNI.

Dalam video tersebut, Gatot mengulas perjalanannya selama mengabdi di satuan TNI selama 36 tahun. Di akhir video, Gatot menyatakan siap melanjutkan bakti untuk bangsa Indonesia setelah purna tugas. "Saya akan tulus iklas mengabdikan diri untuk Ibu Pertiwi," kata Gatot seperti dikutip Detik.com.

Deklarasi yang dipimpin Ketua Presidium Nasional GNR Dondi Rivaldi itu dipenuhi massa pendukung Gatot Nurmantyo maupun awak media. Sejumlah pria yang mengenakan pakaian batik lengan panjang dengan tampilan klimis tampak di pintu masuk.

Di lokasi deklarasi juga terbentang spanduk “Deklarasi Gatot Nurmantyo Untuk Rakyat (GNR) Jumat, 6 April 2018”. Dalam spanduk itu berisi wajah Gatot dan diwarnai nuansa merah dan putih.

Presidium Nasional GNR, Dondi Rivaldi mengatakan, deklarasi ini menjadi komitmen masyarakat lndonesia memberikan semangat bagi Gatot ikut dalam Pilpres 2019. Sehingga menjadi suntikan energi bagi Gatot.

loading...

"Kami berharap, seluruh elemen masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang bergabung bersama, untuk mendukung Gatot demi Indonesia adil, makmur dan sentosa sesuai amanat UUD 45," kata Dondi.

Ia menilai, Gatot Nurmantyo menjadi salah satu figur baru yang masuk dalam kategori pimpinan nasional. Sehingga mampu untuk membangun bangsa dan negara yang lebih maju dan demokratis.

Resmi Dideklarasikan sebagai Capres di Pulau Dua, Gatot Tak Muncul

"Kami mendukung Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden, karena dia adalah sosok pemimpin yang handal dalam menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI," kata Dondi.

Pada bagian lain, Relawan Selendang Putih Nusantara mengaku tak mengetahui rencana deklarasi Gatot Nurmantyo oleh GNR tersebut. "Kami tidak tahu, Pak Gatot Nurmantyo pun enggak tahu," ujar Ketua Selendang Putih Rama Yumatha kepada Tempo, Kamis (5/4/2018).

Loading...
Loading...