Jumat, 06 April 2018 03:30 WITA

Jangan Ragu Beli Rumah Subsidi, Pemerintah Siapkan Infrastruktur  

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Nur Hidayat Said
Jangan Ragu Beli Rumah Subsidi, Pemerintah Siapkan Infrastruktur  
Rumah bersubsidi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berbagai kemudahan program untuk memiliki rumah bersubsidi, telah dihadirkan oleh pemerintah. Di Sulsel, selain pemberian subsidi uang muka, juga memberi keringanan program cicilan bagi masyarakat.

Namun, saat ini yang menjadi kendala yakni pembangunan rumah bersubsidi mengarah ke pinggiran kota. Sementara banyak masyarakat yang ingin tinggal di kota untuk memudahkan mobilitasnya.

"Memang yang jadi masalah adalah letak rumah bersubsidi rata-rata jauh dari kota. Oleh karena itu, pemerintah harus membantu dari sisi pembangunan prasarananya terutama prasarana jalan," ungkap Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sulsel, Andi Bakti Haruni.

Loading...

Menurut Andi Bakti, hal ini yang juga membuat pemerintah kelabakan. Karena developer gesit dalam membangun perumahan di pinggiran kota, sementara pemerintah harus mengimbangi dengan menyediakan air bersih, aliran listrik, hingga infrastruktur jalan.

"Di situlah dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dan swasta untuk daerah-daerah. Saat ini kan developer cenderung membangun di mana-mana, sehingga pemerintah juga kelabakan membangun infrastruktur," pungkasnya.

Loading...
Loading...