Jumat, 17 Juni 2016 16:37 WITA

Makassar dan Belanda Jajaki Kerja Sama

Penulis: Trio Rimbawan
Editor: Jumardin Akas
Makassar dan Belanda Jajaki Kerja Sama

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menerima kunjungan Kepala Bagian Ekonomi Kedutaan Belanda di Indonesia, Tess Van Zee di Rumah Jabatan Wali Kota, Jumat (17/06/2016). 

Dalam kunjungannya, Van Zee mengutarakan agenda kunjungan perdana menteri Belanda bersama beberapa menteri ke Indonesia pada November mendatang dan Makassar digadang-gadang menjadi salah satu kota yang bakal disambangi. 

Selama perbincangan bersama Wali Kota Danny, Van Zee juga banyak mengorek informasi seputar Makassar, menurutnya, Makassar kota yang potensial untuk berinvestasi. 

"Makassar is potential city (Makassar kota yang potensial)," ujar Van Zee. 

Ia mengutarakan ketertarikan negeri kincir angin untuk membuka peluang kerja sama dengan kota Makassar, diantaranya, di bidang perikanan, energi, dan agricultural (industri pertanian) dan lainnya. 

Dalam perbincangannya bersama Van Zee, Danny menyebutkan jika Makassar dan Belanda memiliki hubungan emosional yang sangat dekat, terikat oleh jalinan sejarah yang panjang. 

loading...

"Belanda meninggalkan jejak sejarah yang panjang di Makassar. Kita mengenal Fort Rotterdam dan beberapa bangunan tua yang masih bertahan bercirikan arsitektur Nederland berakulturasi dengan budaya setempat," jelas Danny. 

Jelang perhelatan Makassar International Eight Festival Forum pada 8 hingga 10 September mendatang, Danny menyampaikan undangan kepada Van Zee untuk terlibat pada event itu. 

"I would like to invite you attend in Makassar International Eight Festival Forum. Food, Film, Folk Song, Fussion Jazz, Flora, Fine Art, Fiction Writer's, and Fashion in September," ujar Danny. 

Van Zee terlihat antusias menerima undangan dari Wali Kota Danny.

"You will promote Makassar culinary and culture in F8. Wow," sambut Van Zee sambil senyum.
 

Loading...
Loading...