Rabu, 04 April 2018 16:30 WITA

Rayakan Ulang Tahun Dewi Kwan Im, Warga Makassar Ramaikan Klenteng Xian Ma

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Rayakan Ulang Tahun Dewi Kwan Im, Warga Makassar Ramaikan Klenteng Xian Ma

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Puluhan warga Makassar memadati Klenteng Naga Sakti Xiang Ma di Jalan Sulawesi, Rabu (4/4/2018). Mereka datang untuk merayakan ulang tahun Dewi Kwan Im dan berdoa agar hajatnya dapat terlaksana.

Salah satunya, Etty, perempuan paruh baya ini sengaja datang untuk meminta rezki sekaligus menghormati pengorbanan dewi ini.

"Dewi Kwan Im rela mengorbankan dirinya untuk menolong umat, seperti Yesus yang juga rela berkorban. Jadi kita harus menghormati pengobananya," ujar Etty.

Selain dia, juga ada Kwan Lann yang datang hampir setiap tahun untuk berdoa. "Saya berdoa agar diberi banyak rezeki, diberi kesehatan, dan semua cita-citaku bisa tercapai," jelas dia.

Loading...

Pada peringatan tahunan ini, sejumlah kelompok sembahyang terlihat mengenakan jubah hitam. Mereka sambil menyanyikan lagu-lagu persembahan, seperti Yang Ce Cing Sui Can atau gatha pensucian, Ta Pei Cuo (Maha Karuna Dharani), Lu Xian Can (Gatha Pendupaan) dan terakhir Zan Kui Yi (Gatha Trisarana).

Salah satu pengurus klenteng, Robbyanto Rusli menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun untuk memperingati hari ulang tahun dewi welas asih ini.

"Setiap tahun kita rayakan. Banyak orang yang datang sembayang dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dewi Kwan Im," jelas dia.bersemangat.

Loading...
Loading...