Rabu, 04 April 2018 15:30 WITA

Selama Ahok Dipenjara, Hakim Perintahkan Vero Asuh Nathania dan Daud

Editor: Aswad Syam
Selama Ahok Dipenjara, Hakim Perintahkan Vero Asuh Nathania dan Daud
Ahok-Vero bersama anak-anaknya.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, memenangkan gugatan perceraian terhadap istrinya yang diajukan sejak 5 Januari 2018 lalu. Atas gugatan yang diputuskan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu, (4/4/2018) tersebut, hak asuh anak jatuh ke tangan Ahok.

Namun, selama Ahok dipenjara, Veronica yang mengasuh Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama

"Menimbang, penggugat saat ini sedang menjalani hukuman di Mako Brimob, Kelapa Dua, maka sebelum penggugat keluar atau telah selesai menjalani masa hukuman, keberadaan dua anak kandung penggugat tergugat yang masih kecil untuk sementara dititipkan kepada tergugat selaku ibu kandungnya, dan setelah penggugat selesai menjalani masa hukuman kewaijiban tergugat harus menyerahkan kedua anaknya kepada penggugat dengan tanpa syarat apa pun juga," kata hakim membacakan putusan atas gugatan cerai Ahok terhadap Vero di PN Jakarta Utara, Jl Gajah Mada, Jakpus, Rabu (4/4/2018).

Dalam putusannya, hakim menyatakan perkawinan antara Ahok dan Veronica berdasarkan kutipan akta perkawinan tertanggal 17 September 1997 putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya

Loading...

"Memerintah panitera menyerahkan salinan putusan kepada kantor Dinas Pendudukan dan Catatan sipil, dan memberikan akta perceraian," kata Sutaji dalam putusan. 

Ahok dan Vero menikah 6 September 1997 lalu. Dari pernikahan tersebut, Ahok-Vero dikaruniai 3 anak yakni yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama. 

Pernikahan itu kandas karena kehadiran orang ketiga bernama Julianto Tio, dalam kehidupan Ahok dan Veronica. Kasus keretakan hubungan rumah tangga Ahok dan Vero terendus media, setelah Ahok memasukkan permohonan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari 2018 lalu.

Loading...
Loading...