Rabu, 04 April 2018 12:40 WITA

Ahok Menangkan Hak Asuh Anak, Putrinya Posting Sindiran

Editor: Aswad Syam
Ahok Menangkan Hak Asuh Anak, Putrinya Posting Sindiran
Postingan Nathania di instagramnya.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Ketukan palu Ketua Majelis Hakim Sutadji, menjadi titik awal resminya perceraian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (4/4/2018). Majelis hakim juga mengabulkan gugatan Ahok soal hak asuh Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama.

"Akan lebih bijaksana hak asuh dalam mendidik anak yang masih kecil diserahkan kepada penggugat selaku ayah kandung dengan tetap memberikan kewajiban terhadap tergugat untuk memberikan kasih sayang kepada kedua anaknya," ujar hakim Sutadji membacakan pertimbangan putusan permohonan cerai. 

Pertimbangan majelis hakim, berdasarkan usia anak, Nathania belum genap berusia 17 tahun dan Daud belum genap berusia 12 tahun, sehingga secara psikologis masih membutuhkan kasih sayang kedua orang tuanya.

"Oleh karena kedua orang tuanya akan bercerai maka hak asuh yang dipermasalahkan penggugat harus ditentukan," tambah hakim.

Menurut hakim, anak yang belum dewasa sejatinya harus lebih dekat dengan ibunya. Hanya saja, karena sang ibu dalam hal ini Veronica Tan digugat cerai karena sudah melanggar norma dalam rumah tangga, sehingga hak asuh diberikan kepada pemohon dalam hal ini Ahok.

Loading...

Di luar putusan soal hak asuh tersebut, nun jauh di sana, di London, Inggris, putri satu-satunya pasangan Ahok-Vero, Nathania Purnama, memposting foto di instagramnya @nata.decoco17. Captionnya seperti menyinggung permasalahan kedua orang tuanya yang memperebutkan dirinya dan adiknya, Daud.

Nathania memposting foto di meja makan dengan latar belakang sejumlah wanita bule sedang makan, dan Nathania dalam foto itu meletakkan sikunya di meja dengan kedua telapak tangan menopang dagunya. Di captionnya, Nathania menulis, "Some people don’t know the meaning of the term ‘personal business’. So, I’ll go step by step. ‘Personal’ means “belonging to a particular person rather than to anyone else.” ‘Business,’ in this case means, “a person’s concern”. I hope I won’t have to tell you what they both mean together (hint: it’s like 1+1)"

Terjemahanya kurang lebih, "Beberapa orang tidak tahu arti dari istilah ‘bisnis pribadi’. Jadi, saya akan selangkah demi selangkah. "Pribadi" berarti "milik orang tertentu dan bukan orang lain." "Bisnis", dalam hal ini berarti, "kepedulian seseorang". Saya harap saya tidak perlu memberi tahu Anda apa yang mereka berdua maksudkan bersama (petunjuk: itu seperti 1 + 1)"

Loading...
Loading...