Rabu, 04 April 2018 11:34 WITA

Detik-detik Putusan Cerai Ahok-Vero, Siapa yang Dapat Hak Asuh Anak?

Editor: Aswad Syam
Detik-detik Putusan Cerai Ahok-Vero, Siapa yang Dapat Hak Asuh Anak?
Ahok-Vero saat masih akur.

RAKYATKU.COM, JAKARTA -- Perceraian Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan istrinya, Veronica Tan, akan diputuskan dalam sidang gugatan cerai dengan agenda pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (4/4/2018) hari ini. 

Ahok dipastikan tak hadiri sidang putusan. Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur mengatakan, kliennya tidak hadir karena tidak ada kewajiban menghadiri sidang tersebut.

"Ya, karena memang tidak wajib hadir saja. Tidak ada alasan khusus," ujar Josefina.

Poin terpenting dalam sidang cerai ini adalah hak asuh anak. Ahok menuntut agar hak asuh dua anaknya,  Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama, bisa jatuh ke tangannya. Sementara putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama sudah besar.

Josefina mengatakan, jika mendapatkan hak asuh, Ahok akan meminta bantuan keluarga besarnya. Sebab, mantan Bupati Belitung Timur yang masih menjalani hukuman 2 tahun di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat atas kasus penistaan ??agama.

Josefina menyatakan, peluang rujuk antara Ahok dan Veronica Tan sudah tak ada lagi.

"Tinggal menanti putusan saja," tambahnya.

Loading...

Sidang putusan dilakukan setelah mendengarkan keterangan para saksi.

Sudah ada tiga saksi yang dibawa tim pengacara Ahok ke persidangan. Dua saksi pertama adalah Natanael Oppusunggu dan Ririn. Keduanya merupakan staf Ahok saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta di Balai Kota. 

Natanel dan Ririn banyak bersaksi untuk memperkuat argumen ketidakcocokan antara Ahok dengan Veronica Tan.

Sementara pekan lalu, tim pengacara Ahok menghadirkan saksi seorang pendeta berinisial Y. Pendeta ini merupakan pemuka agama di gereja tempat Ahok-Vero kerap beribadah.

Ahok menggugat cerai Veronica Tan pada 5 Januari 2018. Alasan gugatannya karena ada orang ketiga dalam rumah tangga mereka.

Loading...
Loading...