Senin, 02 April 2018 13:09 WITA

Sosialisasi Perda Pendidikan di Palopo, Begini Tanggapan Warga

Editor: Fathul Khair Akmal
Sosialisasi Perda Pendidikan di Palopo, Begini Tanggapan Warga

RAKYATKU.COM, PALOPO - Ratusan warga di Jl Cakalang, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo Sulawesi Selatan, mengikuti sosialisasi Wajib Pendidikan Menengah, Senin (2/4/2018).

Itu sesuai dengan perda No 2 Tahun 2017. Sosialisasi tersebut dibawakan oleh Angota DPRD Provinsi asal Partai Nasdem, M Rajab, didampingi oleh Dosen Pendidikan Universitas Cokroaminoto, Abdul Zahir, dan Ustadx Hamka. 

M Rajab yang tidak lain adalah Plt Ketua Nasdem Palopo menginginkan agar seluruh warga Palopo menikmati pendidikan secara menyeluruh hingga jenjang menegah atas.

Pada kesempatan itu, Ia mengatakan, setiap warga negara dijamin hak pendidikannya. Negara memberikan jaminan pendidikan kepada warga hingga sekolah menengah atas.

"Dengan adanya perda ini semua warga negara di Sulsel harus menikmati pendidikan hingga sekolah mengah atas saya ingin warga Palopo memanfaatkan hal ini dengan menyekolahkan anak atau keluarga hingga jenjang mengah atas," kata M Rajab.

Dikatakannya, perda No 2 Tahun 2017 semata-mata mendorong agar warga ikut dalam penyelenggaraan pandidikan tersebut. Karena dengan adanya pendidikan dapat membuat 
masyarakat yang lebih mandiri dan dapat meningkatkan taraf hidup.

Loading...

"Ini demi kebaikan bersama, pendidikan sudah dijamin oleh pemerintah. Saya akan menjadi orang terdepan untuk bersama-sama mengawal perda ini agar seluruh masyarakat Palopo menikmati pendidikan," imbuhnya.

Sementara itu, seorang warga Cakalang Palopo, Irnawati mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut.

Menurutnya, M Rajab sangat peduli dengan warga Palopo karena telah memberikan pengetahuan tentang dunia pendidikan.

"Jujur saja masih banyak warga yang tidak paham soal pendidikan ini. Kami bersyukur masih ada anggota DPRD dari Provinsi yang masih peduli kepada masyarakatnya," kata Irnawati.

Tags
Loading...
Loading...