Selasa, 03 April 2018 18:03 WITA

Pansus DPRD Makassar Bahas Pasal Per Pasal Ranperda Perlindungan Anak

Editor: Abu Asyraf
Pansus DPRD Makassar Bahas Pasal Per Pasal Ranperda Perlindungan Anak
Suasana rapat Pansus Ranperda Perlindungan Anak di DPRD Makassar, Selasa (3/4/2018).

RAKYATKU.COM - Panitia khusus (Pansus) kembali rapat bersama Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak di ruang Badan Anggaran DPRD Kota Makassar, Selasa (3/4/2018).

Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Andi Tenri Palallo mengatakan pemerintah kota saat ini telah membangun sistem evaluasi dalam melindungi masa depan anak.

"Agar lahir pasal-pasal perlindungan anak untuk anak umur 0-18 tahun. Di Makassar itu sudah ada perlindungannya sejak 1000 hari pertama kelahirannya. Kalau anak-anak sampai usia 18 tahun," jelas Tenri.

Tenri menuturkan, Dinas Pendidikan dan Pansus Perlindungan Anak akan bersinergi meramu yang terbaik sehingga lahir pasal-pasal yang melindungi anak.

Loading...

"Kami eksekutif dan legislatif melakukan pekerjaan yang terbaik untuk anak. Hasil rapat pansus tidak ada masalah," kata dia.

Perancang naskah akademik Ranperda tentang Perlindungan Anak, Dr Fadia mengatakan, pemerintah daerah dituntut untuk memberikan fasilitas yang baik dalam membina dan meningkatkan pengawasan terhadap anak.

“Sangat jelas dalam naskah akademik ranperda perlindungan anak tercantum tentang tanggung jawab pemerintah dalam memberi fasilitas yang baik dan meningkatkan pengawasan terhadap anak,” ungkapnya.
 

Loading...
Loading...