Selasa, 03 April 2018 14:51 WITA

Jual Motor Curian Rp2,8 Juta, Bandit Ini "Minta" Digendong

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Jual Motor Curian Rp2,8 Juta, Bandit Ini
Seorang bandit terpaksa digotong rekan-rekannya karena tak mampu berjalan.

RAKYATKU.COM - Komplotan pelaku pencurian sepeda motor berhasil dilumpuhkan Tim Anti Bandit Polres Gowa.

Komplotan curanmor tersebut terdiri atas AS (24), MAW (21) warga Kota Makassar. Lalu, FL (28) warga Pallangga Gowa, MA (21) warga Kabupaten Sinjai, dan penadah JG (23), warga Bontomarannu Kabupaten Gowa.

"Para pelaku diamankan di dua lokasi yang berbeda. Tiga di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan," ungkap Kasat Reskrim Polres Gowa, Iptu Donna Briadi, Selasa (3/4/2018).

Pelaku yang dilumpuhkan dengan timah panas tampak tak mampu berjalan normal. Ada yang dipapah. Seorang lainnya harus digendong alias digotong rekan-rekannya karena tak kuat berjalan.

Bekas tembakan pun terlihat terbungkus kain putih dengan bercak darah. Bekas tembakan terlihat di bagian betis. Ada juga yang kena peluru di bagian lutut.

loading...

Donna mengatakan ada tersangka yang setelah melakukan aksi kejahatannya kabur ke luar daerah. Ada yang dikejar hingga ditangkap di Kabupaten Sinjai. Mereka kerap bersama-sama melakukan pencurian sepeda motor di Kabupaten Gowa.

"Moduanya, sebelum melakukan aksi pencurian motor, mereka mengintai korbannya setelah aman mereka beraksi dengan menggunakan alat kunci letter T," tambahnya.

Tak hanya di Kabupaten Gowa, Donna menjelaskan komplotan curanmor ini juga kerap beraksi di Kota Makassar. Mereka diketahui telah beraksi di enam TKP berbeda.

"Mereka mengambil motor korban dan kemudian dijual seharga Rp2,8 juta. Mereka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Penadahnya juga kita sudah amankan dan akan diproses lebih lanjut," tambahnya. 

Loading...
Loading...