Senin, 02 April 2018 10:09 WITA

Makan 3 Kodok Hidup, Wanita Ini Kaget Temukan Cacing Pita Bersarang di Payudaranya

Editor: Andi Chaerul Fadli
Makan 3 Kodok Hidup, Wanita Ini Kaget Temukan Cacing Pita Bersarang di Payudaranya

RAKYATKU.COM - Adalah Yao yang terkejut usai mengetahui ada cacing pita bersarang di payudaranya. Tak cuma dia, para dokter di bagian timur China iktu kaget usai mengeluarkan cacing pita sepanjang lima inci itu, awal Maret lalu.

Yao yang berusia 59 tahun diketahui telah memakan tiga katak hidup lima tahun lalu. Aksi itu dianggap sebagai pengobatan tradisional, seorang kerabat Yao kepada media lokal, dikutip dari Daily Mail, Senin (2/4/2018).

Yao percaya, obat adalah satu-satunya cara untuk menyembuhkan sakit tubuhnya, tetapi itu menyebabkan dia menderita infeksi parasit yang serius.

Menurut Hangzhou News, Yao dikirim ke Rumah Sakit Tongxiang Jiaxiang, Provinsi Zhejiang, untuk operasi pengangkatan benjolan pada 7 Maret.

"Saya menemukan sebuah benda yang menyerupai kepala cacing di dadanya. Saya mencoba untuk memotongnya, dan kemudian mengeluarkan cacing pita sepanjang 13 sentimeter (lima inci)," ujar Dr Zhang Yun yang melakukan operasi.

Yao menjelaskan, dia telah menderita rematik, kondisi jangka panjang yang menyebabkan rasa sakit pada sendi tubuh dan jaringan ikat.

loading...

Lima tahun yang lalu, dia menemukan obat tradisional untuk menyembuhkan rasa sakit, dengan memakan tiga katak hidup dan tidak memberi tahu siapa pun tentang itu.

Dikatakan bahwa kerabat Yao mengetahui tentang fakta bahwa Yao telah memakan hidup katak ketika dia dirawat di rumah sakit dengan infeksi parasit di masa lalu.

Beberapa bulan setelah menelan katak hidup, Yao dibawa ke rumah sakit Shanghai dengan sakit perut, dan dokter mendiagnosa dia dengan obstruksi usus yang diinduksi parasit.

Gejala-gejalanya sepertinya telah hilang sampai dia menemukan benjolan di payudara kanannya. Yao sekarang mulai pulih setelah menjalani operasi minggu lalu.

Masih tidak pasti apakah dia akan menderita infeksi lebih lanjut karena larva parasit dapat menyebar dengan cepat ke seluruh tubuh manusia, kata dokter Yao.

Loading...
Loading...