Jumat, 30 Maret 2018 14:55 WITA

Garuda Indonesia Layani Rute Makassar-Selayar PP, Ini Jadwal dan Harganya

Penulis: Nurhikmah
Editor: Nur Hidayat Said
Garuda Indonesia Layani Rute Makassar-Selayar PP, Ini Jadwal dan Harganya
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama Garuda Indonesia saat launching rute penerbangan Makassar-Selayar PP di Grand Clarion Hotel & Convention Center, Jumat (30/3/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aksesibilitas menuju Kabupaten Kepulauan Selayar kini kian mudah. Maskapai penerbangan ke daerah ini kini bertambah.

Setelah sebelumnya hanya ada satu maskapai penerbangan yang menyediakan direct flight dari Makassar, yaitu Wings Air, kini Garuda Indonesia pun membuka rute ke pulau paling selatan Sulawesi Selatan ini.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama Garuda Indonesia melakukan launching rute penerbangan Makassar-Selayar PP yang akan dilayani perdana pada 16 April 2018 mendatang. 

Launching yang dilakukan di Grand Clarion Hotel & Convention Center ditandai dengan  penandatangan MoU oleh I Wayan Supatrayasa selaku VP Kalimantan, Sulawesi, dan Papua Region Garuda Indonesia dengan Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali.

Wayan menjelaskan, Garuda Indonesia akan melayani penerbangan Makassar-Selayar tiga kali setiap pekan (Senin, Rabu, dan Jumat) dengan menggunakan armada ATR 72-600 yang memiliki kapasitas 70 kursi ekonomi.

loading...

Garuda Indonesia Layani Rute Makassar-Selayar PP, Ini Jadwal dan Harganya

Penerbangan Makassar-Selayar dilayani dengan GA 7856 dengan waktu tempuh selama 50 menit. Jadwal keberangkatan dari Makassar pada pukul 14.10 Wita dan tiba di Selayar pada pukul 15.00 Wita. 

Sementara itu penerbangan dari Selayar menuju Makassar dilayani dengan GA 7857 berangkat dari Selayar pada pukul 15.35 Wita dan tiba di Makassar pada pukul 16.15 Wita. Harganya mulai dari Rp300-an ribu sekali jalan.

Ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mendukung memaksimalkan konektivitas udara bagi potensi wisata di Sulawesi Selatan, khususnya Taman Nasional Taka Bonerate.

Loading...
Loading...