Jumat, 30 Maret 2018 13:47 WITA

Rekam Dirinya Saat Lecehkan Anak-anak, Dokter Anestesi Ditangkap

Editor: Aswad Syam
Rekam Dirinya Saat Lecehkan Anak-anak, Dokter Anestesi Ditangkap
dr Jorge Oman Maddio rekam dirinya saat lecehkan anak-anak di bawah umur.

RAKYATKU.COM, ARGENTINA - Dokter anestesi ditangkap setelah merekam dirinya mencabuli anak-anak, saat mereka dibius.

Dilansir dari Metro.co.uk, Jorge Oman Maddio (56), dari Argentina, ditangkap setelah polisi menyita teleponnya dan menemukan video dan gambar, yang diduga menunjukkan dia secara tidak pantas menyentuh anak-anak di bawah umur. 

Mereka mengklaim, gambar-gambar itu menunjukkan ahli anestesi dengan puluhan pasien anak yang berbeda, beberapa di antaranya tidak sadar, ketika dia menyentuh mereka. 

Ada dugaan bahwa lebih dari 7.000 gambar pornografi anak ditemukan pada satu perangkat milik Maddio. 

Polisi sekarang bekerja untuk mengidentifikasi semua fitur korban, sehingga orang tua mereka dapat diberitahu tentang penyelidikan. 

Pria berusia 56 tahun itu dikatakan bekerja di Rumah Sakit Anak-Anak Huberto Notti, ketika kejahatan yang diduga terjadi, dalam pekerjaan yang telah ia selenggarakan selama lebih dari 20 tahun. 

Dia awalnya ditangkap pada November 2017, tetapi dibebaskan tidak lama setelah itu. Kemudian pada Desember, petugas menangkap ponsel Maddio dan menemukan sejumlah besar gambar mengerikan, banyak yang diduga difilmkan oleh ahli anestesi itu sendiri. 

Maddio ditangkap di rumahnya di Godoy Cruz, di provinsi Mendoza, Argentina, setelah penyelidikan empat bulan oleh polisi. 

Polisi mulai mengawasi tersangka setelah keluhan dibuat tentangnya oleh direktur klinik kesehatan setempat. Virgina Rumbo, jaksa negara bagian, menggambarkan tindakan itu tak termaafkan, tanpa ampun dan mengerikan. 

Maddio akan dibawa ke penjara San Felipe untuk menunggu persidangan. Alejande Gulle, Jaksa Agung untuk provinsi Mendoza kepada wartawan  mengatakan, tidak ada indikasi sejauh ini bahwa Maddio telah melakukan penetrasi seks dengan salah satu korbannya.