Kamis, 29 Maret 2018 15:03 WITA

Heboh, Mistar Berlambang Palu Arit Ditemukan di Sidrap

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Heboh, Mistar Berlambang Palu Arit Ditemukan di Sidrap

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Sebuah mistar penggaris plastik yang memiliki simbol gambar berbagai motif membuat heboh sejumlah pihak di Kabupaten Sidrap. Pasalnya, salah satu motif simbolnya bergambar mirip lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) yakni 'Palu Arit'. 

Mistar milik salah seorang murid sekolah dasar tersebut, pertama kali ditemukan oleh guru di SD Negeri 1 Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, bernama Hardi.

“Kaget melihat simbol itu. Makanya saya hubungi teman guru untuk dilaporkan hal ini kepada polisi. Masalahnya, gambar ini aneh dan mencurigakan karena mirip lambang partai terlarang,” ujar Hardi, Kamis (29/3/2018).

Mendapat laporan mengenai hal tersebut, petugas dari Kodim 1420 Sidrap dan Polres Sidrap langsung ke lokasi dan menemukan penggaris plastik warna hijau bersimbol palu arit tersebut di SD Negeri 1 Wette'e. 

Kasat Intelkam Polres Sidrap, AKP Robby Andi Manaungi mengakui, mistar yang memiliki banyak simbol gambar itu terdapat salah satu di antaranya mirip lambang PKI. 

Loading...

“Ada simbol palu arit yang merupakan simbol PKI. Barangnya (mistar) sementara kita amankan,” kata Robby,

Ia menjelaskan, pihaknya sementara melakukan pendalaman mengenai mistar bersimbol palu arit tersebut. "Kita akan cek darimana mistar itu berasal sebelum beredar luas sampai ke tangan murid sekolah tersebut," papar Robby. 

"Informasinya, mistar plastik ini diperoleh murid itu dari pamannya. Barang itu dibeli diluar Sidrap. Masalah ini akan kita dalami secara saksama. Jangan sampai sudah banyak yang sudah beredar di tempat lain, khususnya di Sidrap," sambung Robby Manaungi. 

Loading...
Loading...