Kamis, 29 Maret 2018 09:57 WITA

Gaji Honorer Penyuluh Agama Akan Naik Dua Kali Lipat

Editor: Mulyadi Abdillah
Gaji Honorer Penyuluh Agama Akan Naik Dua Kali Lipat
Sumber Foto: Kemenag

RAKYATKU.COM - Ini kabar gembira bagi para honorer penyuluh agama. Gaji mereka akan naik dua kali lipat. 

Demikian disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat menyapa seribuan penyuluh agama Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Rabu (28/03) kemarin.

Kepada para penyuluh, Menag menyampaikan bahwa pihaknya bersama Komisi VIII telah sepakat akan menaikkan honor untuk penyuluh agama non fungsional. 

“Komisi VIII DPR RI menyetujui bahwa ke depan gaji penyuluh honorer akan dinaikkan dua kali lipat, bahkan akan ditambah jumlah penyuluh,” tegas Menag. 

Menurut putra mantan Menag KH Saifuddin Zuhri (alm), penyuluh berperan strategis dalam pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat. Karenanya, di tengah maraknya informasi yang tidak jelas atau hoax, Menag berharap andil penyuluh dalam mengedukasi masyarakat. 

loading...

“Ketika kita dapat postingan di sosial media sebenarnya kita memiliki kemampuan analitis apakah berita tersebut dapat dipertanggungjawabkan atau tidak. Kita semua harus punya parameter sendiri apakah berita tersebut mempunyai manfaat atau mudharat?,” tutur Menag.

Untuk menangkalnya, imbuh Menag, yang harus dilakukan saat menerima informasi adalah tabbayun kepada orang yang pertama kali mengirim berita. “Kenapa ini penting? Karena literasi sosial media kita masih rendah,” ungkap Menag.

Terakhir, Menag meminta para penyuluh mensyukuri amanah yang dimiliki. “Bayangkan bahwa kita telah mendapatkan kepercayaan sebagai penyuluh agama di negara yang sangat menghormati agama ini,” ajaknya. 

Loading...
Loading...