Rabu, 28 Maret 2018 18:28 WITA

Anies Masuk Bursa Cawapres Prabowo, Lulung Bilang Begini

Editor: Mulyadi Abdillah
Anies Masuk Bursa Cawapres Prabowo, Lulung Bilang Begini
Sumber Foto: Twitter Prabowo

RAKYATKU.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi dalam bursa kandidat calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Apa tanggapan Abraham Lunggana?

Pria yang akrab disapa Lulu itu menyerahkan kepada masyarakat terkait layak atau tidaknya Anies mendampingi Prabowo Subianto.

"Saya belum dengar, saya belum dengar. Ya nanti kan rakyat yang menilai," kata Lulung kepada wartawan, pada Rabu (28/3/2018).

Lulung menyebut ada contoh dari gubernur terdahulu Joko Widodo (Jokowi) yang sudah menjadi presiden. Dia tidak ambil pusing terkait wacana tersebut.

"Dulu juga kan Pak Jokowi belum setahun juga ya ini. Kita mengalir aja seperti air, biar rakyat yang menilai," jelasnya dilansir detikcom.

loading...

Namun. Lulung juga berseloroh yang pantas dimajukan di Pilpres 2019 nanti adalah dirinya. "Cocok saya, yang cocok jadi presiden," ujar Lulung.

Menurut anggota Dewan Pakar NasDem Teuku Taufiqulhadi, peluang Anies tak bisa disamakan dengan eks Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat memutuskan maju Piilpres 2014. Kala itu, menurutnya, momentum Jokowi menjadi capres sangat tepat.

"Misal momentum itu adalah Pak Jokowi harus hari itu jadi calon presiden, dan beliau mengambilnya. Belum tentu momentum itu akan kembali lagi 5 tahun berikutnya," kata Taufiqulhadi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3).

Loading...
Loading...