Rabu, 28 Maret 2018 17:29 WITA

Pengendara Kawasaki Ninja Tewas Ditikam Peminum Ballo

Penulis: Syukur
Editor: Aswad Syam
Pengendara Kawasaki Ninja Tewas Ditikam Peminum Ballo
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Selasa (27/3/ 2018), sekitar pukul 21.00 Wita, Haris Dg Sijaya (40) bersama Kio', sedang duduk di halaman rumah Hasan Dg Tangga di Jalan Andi Paturungi, Timbuseng, Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Ketiganya sedang asyik menikmati minuman keras jenis ballo. Sudah beberapa gelas mereka habiskan.

Saat sedang meneguk gelas ke sekian, Haris mendengar suara sepeda motor lewat. Suara keras sepeda motor yang keluar dari knalpot Kawasaki Ninja itu mengganggu telinganya. Haris pun menegur Bakri (36), pengendara motor tersebut.

"Kenapa besar sekali suaranya motormu," tanya Haris.

Ditegur, korban tersinggung lalu menghentikan motornya. Pada saat itu Haris Dg Sijaya keluar dari pekarangan rumah Hasan Dg Tangga, sambil mendekati korban.  

"Pelaku dan korban saling menentang, sambil dorong mendorong," ungkap Kanit Reskrim Polsek Tamalate Iptu Ismail Rabu (28/3/2018).

Loading...

Pada saat itu Hasan Dg Tangga bersama Dg Kio, membujuk dan mengajak Haris Dg Sijaya untuk pulang. Hanya saja, pelaku kembali berkelahi dengan korban dan menikam korban pada dada kiri.

"Setelah itu pelaku melarikan diri," tambahnya.

Pasca kejadian tersebut, korban mengalami luka tikam terbuka pada dada kiri dan dilarikan ke RS Byangkara untuk mendapatkan perawatan medis, namun setelah tiba di UGD RS Bayangkara, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Pelaku akhirnya berhasil dibekuk oleh tim Opsnal Polsek Tamalate di kediaman kerabatnya. Atas aksi itu, pelaku disangkakan pasal berlapis yakni Pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan dan 351 Ayat (3) KUHPidana tentang penganiayaan menyebabkan kematian.

"Dia diancam 15 penjara," tambahnya.

Loading...
Loading...