Rabu, 28 Maret 2018 13:57 WITA

Sah! Soni Sumarsono Jadi Penjabat Gubernur Sulsel

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sah! Soni Sumarsono Jadi Penjabat Gubernur Sulsel
Soni Sumarsono (Ist).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel yang akan menggantikan Syahrul Yasin Limpo resmi diamanahkan kepada Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Sumarsono. 

Terpilihnya Soni Soemarsono sebagai Penjabat Gubernur Sulsel dikeluarkan melalui Keputusan Presiden (Keppres). Soni Soemarsono akan menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang akan habis masa periodenya pada 9 April mendatang. 

"Iya saya sudah dengar kemarin Kepresnya sudah keluar, yang keluar itu nama saya tapi saya belum liat secara langsung," ungkap Soni Soemarsono kepada Rakyatku.com, Rabu (28/3/2018). 

Soni membeberkan, jadwal pelantikan pun sudah ditetapkan, yaitu 9 April mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan. "Pelantikannnya itu di Makassar 9 April sekaligus sertijab," bebernya.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pejabat Gubernur Sulsel harus lebih senior dan bisa mengayomi seluruh rakyat Sulsel. Kemudian harus bisa menjaga kemanan di Sulsel apalagi tahun politik. 

"Sulsel ini barometer segalanya, makanya Penjabat Gubernur Sulsel harus yang lebih senior yang berpengalaman dan pantas menjabat di Sulsel," ungkap Syahrul belum lama ini.