Selasa, 27 Maret 2018 15:27 WITA

Mengapa Hanya Demonstran Ojek Online yang Diterima Jokowi di Istana?

Editor: Abu Asyraf
Mengapa Hanya Demonstran Ojek Online yang Diterima Jokowi di Istana?
Presiden RI Joko Widodo menerima perwakilan demontran di ruang tengah Istana Merdeka, Selasa (27/3/2018).

RAKYATKU.COM - Pengemudi ojek online mendapat keistimewaan saat berunjuk rasa, Selasa (27/3/2018). Perwakilan mereka diterima langsung Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Ada lima orang perwakilan pendemo yang diterima oleh Presiden Jokowi di ruang tengah Istana Merdeka. Mereka menyampaikan berbagai persoalan yang menjadi tuntutan dalam aksi unjuk rasa.

Jokowi menerima perwakilan pedemo didampingi Mensesneg Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) TNI Moeldoko.

Keputusan Jokowi menerima perwakilan demonstran adalah keputusan mendadak. Belum diketahui, siapa saja nama dari perwakilan itu. Hingga kini, ribuan demonstran masih berorasi di depan Istana Merdeka.

loading...

Sebelumnya ribuan pengemudi ojek online melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka. Mereka menuntut rasionalisasi tarif ojek online.

Penerimaan demonstran di Istana ini sendiri tergolong baru. Selama kepemimpinannya, baru kali ini Jokowi menerima pengunjuk rasa di Istana. Sebelumnya, pada aksi 411 dan 212, pengunjuk rasa hanya diterima Wakil Presiden Jusuf Kalla. Itu pun di halaman istana.

Sepanjang republik ini berdiri, dua presiden sebelumnya tergolong lebih berani. Presiden Soekarno dan Abdurahman Wahid alias Gus Dur tercatat sebagai presiden sipil yang berani menerima pengunjuk rasa. Tak hanya menemui para pendemo, tapi juga menolak kemauan demonstran. 

Loading...
Loading...