Senin, 26 Maret 2018 16:48 WITA

PHRI dan IHGMA Siapkan Bantuan untuk Korban Banjir di Mamuju

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
PHRI dan IHGMA Siapkan Bantuan untuk Korban Banjir di Mamuju

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), bersinergi untuk membantu korban banjir bandang di Mamuju, Sulawesi Barat.

Ketua IHGMA Sulsel, Andi Junaidi mengatakan, hingga saat ini tercatat sudah 24 hotel dan restoran di Sulsel yang menyatakan siap memberikan bantuan. Pengumpulan donasi ini, telah berlangsung sejak 23 Maret dan akan terbuka hingga 28 Maret 2018 mendatang. 

Selain, PHRI dan IHGMA pihaknya juga membuka kesempatan untuk masyarakat dan perusahaan lain yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dengan memberikan donasi nya ke Sekertariat di Gedung Mulo Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan.

Donasi yang akan dikumpulkan berupa sembako, pakaian bekas yang masih layak pakai, dan juga beberapa bantuan berupa uang tunai.

“Sejak kami mengusulkan kegiatan ini sudah beberapa hotel turut membantu dan kami yakin pasti akan bertambah. Bahkan dari BPC Soppeng dan Sidrap pun telah ambil bagian dalam kegiatan ini. Kami berharap apa yang kami berikan nantinya bisa membantu meringankan beban korban-korban di sana," ujarnya Andi Junaidi.

PHRI dan IHGMA Siapkan Bantuan untuk Korban Banjir di MamujuSementara itu, Sekertaris BPD PHRI Sulsel, Nasrullah Karim, mengatakan, memberikan bantuan kepada daerah bencana sudah menjadi rutinitas BPD PHRI, namun ini merupakan pertama kalinya berkolaborasi dengan IHGMA.

"Kami selalu siap untuk membantu sesama saat kita tahu mereka sedang butuh bantuan, tapi Semoga bantuan ini terakhir kalinya karena kita berdoa semoga tidak ada lagi daerah-daerah yang terkena musibah seperti ini. Kalaupun ada terjadi kami akan selalu siap untuk membantu," tuturnya.

Nasrullah menambahkan, semua donasi yang masuk nantinya akan disalurkan melalui jalur darat dengan menggunakan truk yang berkapasitas 12 ton muatan. Rencananya bantuan ini akan diberangkatkan pada 29 Maret 2018 dan akan di terima oleh BPD PHRI Sulawesi Barat.

"Sudah ada data yang kami terima titik lokasi pengungsian. Dan nantinya setelah bantuan tiba di Mamuju, maka akan ditangani oleh PHRI Sulbar dan yang akan memberikan bantuan tersebut ke posko. Kami berharap ini bisa bermanfaat buat mereka," pungkasnya.