Minggu, 25 Maret 2018 19:54 WITA

Wisata Adventure MIDTRAIL, Saat Rider Mengakrabi Lumpur

Penulis: Syukur
Editor: Mays
Wisata Adventure MIDTRAIL, Saat Rider Mengakrabi Lumpur
Suasana Wisata Adventur MIDTRAIL di Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Minggu (25/3/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Raungan motor trail terdengar menggema di alam Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sabtu (24/3/2018).

Seorang rider terjatuh saat melewati tanjakan berlumpur. Rider lain kemudian datang membantu menegakkan sepeda motornya. Baju mereka tampak penuh dengan lumpur cokelat.

Itulah Wisata Adventure yang digelar komunitas motor trail, MIDTRAIL. Mereka menempuh kurang lebih 72 kilometer, dengan melewati jalur berlumpur, sungai, pinggir jurang, tanjakan dan turunan serta perbukitan.

Wisata Adventure ini diikuti ratusan rider dari berbagai daerah. Bahkan banyak rider yang berasal dari luar Sulawesi, yang hadir menyusuri jalur yang dimulai dan finis di bendungan Bissua.

Peserta yang ikut pun berasal dari berbagai komunitas yang berbeda. Peserta yang ikut ada dari komunitas trail tua, trail matic, bahkan ada yang menggunakan trail vespa.

"Terima kasih kepada semua teman-teman kroser (rider) yang ikut meramaikan kegiatan ini," ungkap Ketua Panitia pelaksna, Muh Mahiddin.

Meskipun event Wisata Adventure tersebut melupakan event pertama yang diselenggarakan oleh Komunitas MIDTRAIL, Muhiddin mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung dengan sukses.

loading...

"Memang kita laksanakan untuk tujuan silaturrahmi, dan teman-teman yang ikut sangat menikmati jalur-jalur termasuk tantangan jalurnya. Muda-mudahan event seperti ini bisa kita laksanakan lagi ke depannya," tambahnya.

Sementara itu, Eno salah satu kroser yang ikut dalam wisata Adventure tersebut, memberi apresiasi positif. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti event motor cross. 

"Saya baru pertama kali ikut event begini, dan saya sangat menikmati jalurnya. Meskipun beberapa kali masuk lumpur dan harus turun dari motor, tapi sangat memacu adrenalin dan menyenangkan," ungkap Eno.

Eno juga menyebut, dari kegiatan tersebut menemukan teman baru dengan hobi yang sama. 

"Karena saya masih baru, di sini saya banyak kenal crosser yang sudah lama dan sudah berpengalaman, dan saya berharap bisa belajar dari mereka," tambah Eno yang penuh dengan lumpur.

Acara wisata Adventure tersebut, juga dimeriahkan artis dan penyanyi lagu daerah di antaranya Ridwan Sau, Udhin Leaders, Ilyas Safar dan Anto Sarro. Para crosser juga mendapatkan sejumlah hadiah dari penyelenggara, termasuk satu unit motor trail.

Loading...
Loading...