Sabtu, 24 Maret 2018 09:39 WITA

Yuk Dukung Kampanye Earth Hour, Padamkan Listrik 1 Jam

Penulis: Nur Izzati
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Yuk Dukung Kampanye Earth Hour, Padamkan Listrik 1 Jam

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - World Wide Fund (WWF) mengajak orang-orang di seluruh dunia untuk membantu menekan perubahan iklim karena pemanasan global, melalui dukungan kebijakan penghematan energi.

Untuk itu WWF sebagai organisasi konservasi terbesar di dunia, mengajak masyarakat dunia, untuk melakukan pemadaman lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipakai selama satu jam. Kampanye hemat energi ini dinamakan Earth Hour.

Di Indonesia sendiri, pelaksanaan Earth Hour ini akan memasuki tahun ke sepuluh. Sebanyak 32 kota, termasuk Makassar, setia berpartisipasi dalam Earth Hour Indonesia.

Khusus di Makassar, Aksi Ceremonial Switch Off Earth Hour ini akan dilaksanakan di Monumen Pembebasan Irian Barat (Mandala), pukul 19.15 wita, Sabtu (24/3/2018).

Loading...

Koordinator Earth Hour Makassar, Muhammad Iqra Tasrif mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Makassar, untuk mendukung dan ikut serta dalam aksi penghematan energi, pada saat Earth Hour ini dengan cara melakukan pemadaman listrik selama 1 jam.

"Kita juga sudah koordinasikan ini dengan pihak pemerintah. Jadi, nanti lampu pada ikon Makassar, yakni Monumen Mandala, Anjungan Pantai Losari, dan Lapangan Karebosi, akan padam," katanya.

Loading...
Loading...