Jumat, 23 Maret 2018 18:13 WITA

Peringati Earth Hour, Angkasa Pura 1 Bersih-bersih di Sungai Rammang-rammang

Penulis: Muh. Basri
Editor: Mulyadi Abdillah
Peringati Earth Hour, Angkasa Pura 1 Bersih-bersih di Sungai Rammang-rammang
PT Angkasa Pura (AP) 1 dengan menggelar aksi bersih-bersih di kawasan wisata karst, Rammang-rammang, Kabupaten Maros, pada Jumat (23/3/2018).

RAKYATKU.COM, MAROS - PT Angkasa Pura (AP) 1 memperingati Earth Hour dengan menggelar aksi bersih-bersih di kawasan wisata karst, Rammang-rammang, Kabupaten Maros, pada Jumat (23/3/2018).

Earth Hour atau dalam bahasa Indonesia "Jam Bumi" adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada setiap Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya atau di tanggal 24 Maret. 

Meski sehari lebih awal, PT Angkasa Pura I dengan semangat aksi bersih-bersih dengan menyisir sungai yang membentang sepanjang kurang lebih 3 Kilometer membersihkan sampah yang masih mengambang dipermukaan air.

Menurut General Manager AP 1 Cecep Marga Sonjaya, aksi bersih ini merupakan bukti nyata dan kepedulian menjaga lingkungan utamanya tempat wisata.

“Sebagai daerah binaan, Angkasa Pura I Sultan Hasanuddin peduli terhadap sampah-sampah plastik dan anorganik serta memberi inspirasi kepada masyarakat terhadap lingkungan wisata,” ujar Cecep. 

Loading...

Cecep menambahkan, aksi nyata ini dilakukan demi menjaga bumi dan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya hemat energi atau listrik, yang dapat mengurangi dampak serius terhadap perubahan iklim.

"Jadi sabtu besok, kantor AP 1 Sultan Hasanuddin pada puncak Earth Hour lampu atau listrik akan dipadamkan selama satu jam lamanya, sesuai dengan logonya 60+," ujarnya.

Selain bersih-bersih, AP 1 juga  membagikan tong sampah sebanyak 5 buah dan beberapa jaring sampah yang akan nantinya dipakai bagi pengelola untuk lebih mudah membersihkan area kawasan wisata Rammang-rammang. 

Loading...
Loading...