Jumat, 23 Maret 2018 10:32 WITA

Mengapa Aburizal Bakrie Bangga pada SYL dan Priyo yang Tinggalkan Golkar?

Editor: Abu Asyraf
Mengapa Aburizal Bakrie Bangga pada SYL dan Priyo yang Tinggalkan Golkar?
Aburizal Bakrie

RAKYATKU.COM - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie tak mempersoalkan hengkangnya sejumlah kader beringin. Mantan ketua umum DPP Partai Golkar itu malah bangga.

"Kita berbangga hati. Karena begitu banyak kader Golkar yang baik harus kita sumbangkan ke partai lain supaya partai lain sama baiknya dengan partai Golkar," kata Ical di sela-sela Rakernas Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis malam (22/3/2018).

Menurut Ical, sapaannya, banyak kader berprestasi di Partai Golkar. "Dia (Golkar) harus menyumbang untuk partai lain. Kasihan kan kalau partai lain nggak punya kader," tambahnya.

Ical juga mengingatkan bahwa bagi para kader Golkar yang berniat untuk pindah partai tak perlu meminta izin dirinya terlebih dulu. Ia menyatakan hal tersebut hak pribadi yang bersangkutan.

loading...

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat era SBY itu juga tak mempermasalahkan kader Golkar pindah partai asalkan terus memiliki kontribusi untuk negara di partai tujuannya.

"Saya sih kalau menyumbangkan sesuatu untuk partai lain agar negara berkembang kan bagus," katanya.

Salah satu kader Golkar yang hengkang, yakni Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Dia pindah ke Partai Nasdem. Selain itu adapula nama Priyo Budi Santoso yang dikabarkan pindah ke Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto.
 

Loading...
Loading...