Kamis, 22 Maret 2018 20:46 WITA

Progres Pembangunan Stadion Barombong 80 Persen, Butuh Anggaran Rp300 Miliar

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Progres Pembangunan Stadion Barombong 80 Persen, Butuh Anggaran Rp300 Miliar
Stadion Barombong.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel terus menggenjot pembangunan Stadion Barombong. Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 80 persen.

Seluruh tribune mulai dari selatan, utara, timur, dan barat sudah rampung. Setelah pembangunan tribune rampung, Dispora Sulsel kembali merencanakan membangun atap tribune. Tender pembanguannya dijadwalkan akhir april.

"Saat ini pembangunan Stadion Barombong sudah mencapai 80 dan persen," ujar Sri Endang Sukarsih, Kadispora Sulsel, Kamis (22/3/2018). 

Setelah pembangunan atap nantinya, Dispora Sulsel akan melanjutkan pembangunan di luar stadion, seperti area parkir dan jalanan masuk ke dalam stadion. 

Anggaran yang dibutuhkan untuk merampungkan hingga 100 persen mencapai Rp300 miliar. Sri Endang Sukarsih berharap, anggaran Stadion Barombong tetap lancar.

"Ini adalah ikon masyarakat Sulsel dan akan menjadi kebanggaan Sulsel. Untuk itu siapa pun yang terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nantinya semoga bisa melanjutkan pembangunan Stadion Barombong," harapnya. 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong, Muhlis Mallarangeng, mengatakan pada 2019 nanti akan diselesaikan papan skor dan kursi penonton. 

"Sehingga tahun 2021 kemungkinan baru bisa dimanfaatkan secara keseluruhan. Tapi untuk tempat latihan akhir 2018 sudah bisa," ucap Muhlis.