Kamis, 22 Maret 2018 17:49 WITA

FATMA Siapkan Peningkatan Kompetensi Guru di Sidrap

Editor: Andi Chaerul Fadli
FATMA Siapkan Peningkatan Kompetensi Guru di Sidrap

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Misi pasangan calon bupati-wakil bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi-Abdul Majid yang ingin meningkatkan kompetensi guru diapresiasi warga di Desa Aka-akae, Damai dan Talawe, Kamis (22/3/2018).

Mereka pun mendukung duet politisi dan birokrat ini untuk dapat duduk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Sidrap. Terlebih lagi, pasangan nomor urut satu itu juga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga honorer.

"Kita ingin mencetak generasi cerdas sejak dini. Dengan kompetensi guru yang baik, maka 10-20 tahun ke depan, kita harap ada generasi cerdas yang lahir dari Sidrap," katanya dalam rilis yang diterima Rakyatku.com sesaat lalu. 

Untuk guru honorer, kata dia, masih banyak yang sudah puluhan tahun mengabdi. Tapi mereka masih tetap ikhlas menjalaninya. "Insya Allah kita perjuangkan," kata Cabup Nomor urut 1 itu.

FATMA Siapkan Peningkatan Kompetensi Guru di Sidrap

Dikatakan, peningkatan kesejahteraan sebagai bentuk penghargaan dalam mencerdaskan anak bangsa.

Dihadapan sekitar warga Aka-Akae, Damai, dan Desa Talawe, Fatmawati Rusdi menegaskan komitmennya untuk menyejahterakan sekaligus meningkatkan kompetensi guru.

"Dunia pendidikan menjadi prioritas saya jika Allah SWT memberi amanah kepada kami untuk memimpin Sidrap," tegasnya.

Fatmawati menuturkan, masa usia dini merupakan periode emas (golden age) bagi perkembangan anak untuk membentuk karakter anak. Pendidikan yang diperoleh pada periode ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan periode berikutnya hingga masa dewasa.

Karena itu, guru memiliki peran penting dalam pembentukan karakter dan pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

Tags