Kamis, 22 Maret 2018 17:50 WITA

Luapan Air Sungai di Soppeng Porak-Porandakan Rumah Warga

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Luapan Air Sungai di Soppeng Porak-Porandakan Rumah Warga

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Banjir yang terjadi dibeberapa titik di Kabupaten Soppeng, menyisakan kepedihan bagi sejumlah masyarakat. Seperti halnya salah seorang warga Desa Mariotengnga, Kecamatan Marioriwawo, Arizal.

Rumahnya menjadi korban keganasan air sungai yang berada tepat dibelakang rumahnya. Saat hujan keras yang terjadi selama sehari, air naik ke halaman rumahnya hingga setinggi 3 meter. Bahkan nyaris menghanyutkan rumah yang terbuat dari kayu itu.

"Rumah saya hampir hanyut dibawa air, tapi untung saja ada pondasi beton disampingnya rumah yang menahan, sehingga rumah saya hanya bergeser sekitar 50 cm," ujar Arizal.

Luapan Air Sungai di Soppeng Porak-Porandakan Rumah Warga

Selain itu, Arizal mengaku 2 unit sepeda motornya sempat hanyut dibawa air, beruntung motor tersebut berhasil diamankan walaupun mengalami kerusakan yang cukup parah. Menurutnya kejadian ini baru pertama kali terjadi.

"Beberapa ayam peliharaan saya juga dibawa arus sungai, usaha bengkel saya yang ada dibawah rumah juga hancur karena air. Sekita 2 jam baru air mulai surut," ungkapnya.

Tingginya genangan air juga sempat sampai hingga ke dalam rumah panggung miliknya, hal ini membuat seluruh barang elektronik miliknya mengalami kerusakan. "Rusak semua pak, tidak ada yang tersisa," tukasnya.