Rabu, 21 Maret 2018 23:45 WITA

Mahasiswa UMI Lolos ke Grand Final Global Ideapreneur Week 2018

Editor: Abu Asyraf
Mahasiswa UMI Lolos ke Grand Final Global Ideapreneur Week 2018
Irwan Ardyansah (kiri) didampingi dosen pembimbing, Lilis Nur Hayati.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia (UMI), Irwan Ardyansah berhasil lolos ke grand final event Global Ideapreneur Week (GIW) 2018. Acara itu diselenggarakan Studec International yang bekerja sama dengan Malaysian Global Innovation and Creativity Centre (MaGIC). 

Pada event ini, telah diseleksi dan dipilih 20 peserta individu dari seluruh negara yang ada di Asia Tenggara. Salah satunya Irwan Ardyansah yang akan mewakili UMI dari Fakultas Ilmu Komputer UMI. Dia didampingi dosen pembimbing, Lilis Nur Hayati.

Dalam ajang tersebut, ada seminar interaktif selama tiga hari. Pada hari terakhir, peserta akan berkompetisi untuk mempresentasikan paper hasil ide dan inovasinya di bidang kewirausahaan digital.

Acara ini akan diselenggarakan di Malaysian Global Innovation and Creativity Centre, Cyberjaya, Malaysia selama empat hari, 3-6 April 2018. Dalam kesempatan itu, Irwan Ardyansah memberikan nama startup-nya dengan "Inov-Tech". 

"Startup ini bertujuan untuk mempublikasikan sekaligus mengkomersialkan inovasi-inovasi yang pernah dibuat oleh anak bangsa di seluruh Indonesia," katanya, Rabu (21/3/2018).

Inovasi-inovasi tersebut akan dipilih dan diseleksi berdasarkan inovasi yang mempunyai kebermanfaatan yang sangat besar bagi masyarakat Indonesia. Ia berharap dengan adanya startup ini dapat mempengaruhi Indonesia guna untuk meningkatkan dan memotivasi para pemuda maupun masyarakat untuk berinovasi.

"Sehingga permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia dapat terselesaikan sedikit demi sedikit," tuturnya.

Event GIW ini bertema “Designing the Future as an Entrepreneur” ini merupakan perlombaan start-up yang bertujuan untuk menggali potensi, kreativitas dan inovasi pemuda dalam menggunakan, mengembangkan, dan menciptakan bisnis yang berdaya saing global.


 

Tags