Rabu, 21 Maret 2018 18:51 WITA

Bikin Heran... Warga Wajo Tarik Uang Palsu dari ATM

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Nur Hidayat Said
Bikin Heran... Warga Wajo Tarik Uang Palsu dari ATM
Sekuriti menunjukkan uang diduga palsu yang ditarik salah satu nasabah BRI di Wajo,

RAKYATKU.COM, WAJO - Salah seorang nasabah Bank BRI Cabang Wajo bernama Irma mengaku mendapatkan selembar uang palsu dari ATM BRI di Sallona Mall, Jalan H Bahe, Kota Sengkang, kabupaten Wajo, Selasa (20/03/2018).

Irma mengaku menarik uang senilai Rp5 juta di ATM, namun setelah memeriksa satu per satu uang tersebut ditemukan kejanggalan salah satu uang pecahan Rp50 ribu.

"Saat saya susun-susun uang itu, selembar uang agak lain. Ukurannya berbeda, yang ini lebih kecil, lebih tebal, dan lebih kasar dari uang yang lain," jelasnya.

Tak perlu waktu lama, Irma lalu melaporkan hal tersebut kepada pihak sekuriti mal. Dan, memang terlihat uang itu berukuran lebih kecil dibandingkan dengan uang lainnya. Selain itu, warna cetakannya lebih buram, dan gambar hologramnya lebih kasar.

Kepala BRI Cabang Sengkang, Agung Bondho Yudho, tidak menampik hal ini, namun ia belum bisa memastikan palsu tidaknya uang tersebut.

"Uang palsu yang ditemukan belum kami pastikan, karena kami baru laporkan ke pusat. Nanti pusat menentukan asli tidaknya uang tersebut," singkat Agung, Rabu (21/03/2018).