Rabu, 21 Maret 2018 15:45 WITA

Sidang Putusan Cerai Ahok-Vero 4 April, Digelar Terbuka

Editor: Aswad Syam
Sidang Putusan Cerai Ahok-Vero 4 April, Digelar Terbuka
Veronica Tan-Basuki Tjahaja Purnama

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Perjalanan kasus permohonan cerai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap istrinya, Veronica Tan, akan berakhir Rabu, 4 April mendatang. Sidang akan digelar secara terbuka.

Demikian disampaikan kuasa hukum Ahok, Josephine Agatha Syukur, usai sidang ke-8 di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (21/3/2018). Rencananya tadi agenda mendengarkan saksi terakhir dari pihak Ahok. Namun, saksi tersebut berhalangan hadir karena pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Akhirnya, agenda sidang lanjut ke pembacaan kesimpulan. Ada 17 lembar berkas kesimpulan yang diserahkan kuasa hukum Ahok, Josephina Agatha Syukur. Persidangan hanya berlangsung 5 menit.

Josephina kepada sejumlah awak media di PN Jakarta Utara berharap, perceraian dikabulkan, dan hak asuh anak jatuh ke tangan kliennya, Ahok.

Selain tuntutan cerai, Ahok juga meminta hak asuh anak yaitu Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama.

Loading...

"Anak kedua dan ketiga Thania sama Daud. Kalau yang ketiga (Nicholas Purnama) kan sudah dewasa, dia bisa tentuin sendiri," ujar Josephina sebagaimana dikutip dari RMOL.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ahok memutuskan untuk mengajukan permohonan cerai istrinya Veronica pada 5 Januari 2018 ke PN Jakut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, melalui kuasa hukumnya, mengajukan permohonan cerai dengan nomor perkara H10/Pdt.G/2018/PN.Jkt Utr.

Permohonan cerai itu dilayangkan Ahok, setelah dia mendengar pengakuan dari istrinya, Veronica Tan bahwa dia telah berselingkuh dengan Julianto Tio.

Pengakuan itu diberikan Veronica, saat membalas ucapan selamat ulang tahun dari Ahok pada Desember 2017 lalu. Sebelumnya, November 2017, adik sekaligus kuasa hukum Ahok, Fifi Letya Indra, juga memergoki iparnya itu sedang jalan dengan Julianto Tio di Singapura.

Loading...
Loading...